Misa Natal di Gereja Katedral Khidmat

VIVAnews - Perayaan misa menyambut Natal di Gereja Katedral berlangsung khidmat. Gubernur Daerah Khusus Indonesia (DKI) Jakarta, Fauzi Bowo, juga memberikan jaminan perayaan Natal dapat berjalan meriah.

"Kami memberi jaminan kepada umat Kristiani untuk menyelenggarakan Natal dengan meriah dan khidmat," kata Fauzi saat menghadiri perayaan misa Natal di Gereja Katedral, Jakarta, Rabu 24 Desember 2008.

Pertanyakan Ghea Indrawari yang Belum Menikah, Anang Hermansyah Dihujat Netizen

Fauzi tiba sekitar pukul 19.15 WIB dan meninggalkan gereja pada 19.40 WIB.

Turut hadir mendampingi gubernur DKI adalah Kepala Kepolisian Daerah Metro Jaya, Irjen Wahyono dan Walikota Jakarta Pusat, Sylviana Murni.

Kapolda Metro Jaya, Irjen Wahyono juga mengharapkan Natal tahun ini dapat berjalan lancar. "Kami berharap perayaan Natal berjalan damai, lancar dan sejahtera," ujar dia.

Harapan serupa diungkapkan Sylviana, yang juga memberikan ucapan Natal kepada umat Kristiani. "Selamat Natal dan Tahun Baru, semoga Tuhan memberkati kita semua," kata dia.

Ketua Panitia Natal 2008, Grace Tanus, mengatakan, perayaan misa merupakan salah satu rangkaian acara Natal yang dimulai 26 November 2008. Kegiatan yang sudah dilakukan di antaranya aksi sosial di sekitar lingkungan gereja.

Tema Natal tahun ini adalah "Jangan takut untuk menghadapi tantangan, karena Tuhan bersama kita". Menurut dia, tema tersebut relevan dengan situasi yang dihadapi bangsa Indonesia saat ini.

Sementara itu, untuk mengantisipasi jemaat misa yang membludak, panitia menambah 2.000 kursi dari kapasitas semula 1.500 kursi. Sedangkan untuk pengamanan misa, panitia berkoordinasi dengan Kepolisian Resor Jakarta Pusat, Kepolisian Sektor Sawah Besar, dan organisasi masyarakat lainnya.

Saat ini, jemaat misa mendengarkan khutbah dari Pastur Thomas Aquino Deshi Ramadhani. Suasana misa berjalan khidmat dan pengamanan cukup ketat.

Ilustrasi pria marah/emosi.

5 Tips untuk Mengontrol Emosi secara Efektif, Menghadapi Emosi dengan Tenang

Mengontrol emosi adalah kemampuan untuk mengatur, mengelola, dan mengekspresikan emosi secara sehat dan sesuai dengan situasi yang dihadapi.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024