Mantan Pejabat KPK Calon Kuat Komut Pertamina


VIVAnews
- Mantan Wakil Ketua Komisi Pemberantas Korupsi, Erry Riyana Hardjapamekas santer disebut-sebut sebagai calon kuat Komisaris Utama PT Pertamina.

Ia akan menggantikan Endriartono Sutarto yang mengundurkan diri sebagai Komut Pertamina beberapa waktu lalu. Menurut sumber di pemerintahan, Erry adalah satu dari sejumlah calon Komut Pertamina. Calon lainnya berasal dari pimpinan Angkatan Darat.

Namun, ketika kabar tersebut dikonfirmasikan kepada Sekretaris Menteri BUMN, Said Didu, ia mengaku tidak mengetahui kabar tersebut. "Saya tidak tahu," ujar Said kepada VIVAnews di Jakarta, Minggu, 28 Desember 2008.

Begitupula ketika hal yang sama ditanyakan kepada Anang Wuryanto, Corporate Secretary Pertamina, ia menyatakan belum mendapatkan penjelasan resmi dari Kementerian BUMN. "Sampai saat ini belum ada kabar resmi dari Menteri BUMN."

Tidak Fokus Berkendara, Pengendara Motor Tabrak BMW Seri 5

Pertamina adalah satu BUMN terbesar yang bergerak di bidang minyak dan gas. Selain pendapatannya mencapai ratusan triliun rupiah, Pertamina merupakan BUMN yang juga membukukan keuntungan terbesar hingga Rp 20 triliun per tahun. Dividen yang disumbangkan ke negara juga terbesar dibandingkan dengan BUMN lainnya.

Namun, kasus dugaan penyelewengan anggaran Pertamina masih sering muncul. Belakangan, Pertamina dirundung kasus impor minyak jenis Zatapi yang sampai saat ini masih ditelusuri oleh Kejaksaan Agung.

4 Tim Lolos 8 Besar Piala Asia U-23, Indonesia Siap Nyusul?
Azizah Salsha dan Pratama Arhan

Viral Curhat Pratama Arhan ke Azizah Salsha Usai Timnas U-23 vs Australia Bikin Gemes Netizen

Usai pertandingan tersebut, ternyata Pratama Arhan langsung curhat kepada sang istri, Azizah Salsha melalui pesan singkat.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024