Safari Becak Ala Sutiyoso di Yogyakarta

VIVAnews - Safari politik dilakukan mantan Gubernur Jakarta Sutiyoso di Yogyakarta.  Safari yang bertemakan 'Indonesia Pantang Menyerah' dimulai calon presiden ini pada Minggu, 26 Oktober 2008.

Bang Yos tiba di Yogyakarta pukul 11.00 WIB. Saat terbang menuju Yogyakarta Sutiyoso berada dalam satu pesawat dengan dua calon presiden lainnya yaitu Sri Sultan Hamengkubuwono dan Prabowo Subianto.

Sutiyoso langsung menuju ke alun-alun Malioboro dan melakukan konvoi dengan becak. Di tempat itu Sutiyoso banyak disambut masyarakat dan para pedagang.

Bang Yos sempat berdialog dengan pedagang. Mereka berjanji akan mendukung Sutiyoso kalau dia bisa menurunkan harga minyak tanah.

"Kalau bang Yos jadi presiden semuanya beres, makanya dukung saya jadi presiden," ujar Sutiyoso sambil mengumbar senyumnya.

Dari Malioboro Bang Yos melanjutkan safari politiknya ke Pasar Bringharjo. Di sana Sutiyoso menyempatkan foto bersama dengan pendukungnya dan makan nasi pecel.

Safari politik Sutiyoso akan dilakukan hingga ke Madura. Pada Januari, safari akan dimulai lagi dengan berkeliling tujuh pulau besar yang ada di Indonesia.

Menurut Sutiyoso, selain untuk berpromosi sebelum maju dalam Pilpres 2009, kegiatan safari ini juga dalam rangka memperingati Sumpah Pemuda. "Kita butuh pemimpin yang bisa mengembalikan harga diri bangsa," tutupnya.

Laporan : Michael/ANTV Yogyakarta

Peringati Hari Kartini, Peran Perempuan dalam Industri 4.0 Jadi Sorotan di Hannover Messe 2024
Waketum Partai Perindo, Angela Tanoesoedibjo

Beri Selamat ke Prabowo-Gibran, Perindo Sampaikan 4 Sikap

Wakil Ketum Partai Perindo Angela Tanoesoedibjo menyampaikan sikap partai mewakili Ketua Umum Hary Tanoesoedibjo, pasca keputusan MK dan penetapan Prabowo-Gibran pemenang

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024