Aksi Kecam Israel

Massa Mengarak 'Jasad' Korban Israel

VIVAnews - Aksi sekitar 1.000 orang dari Hizbut Tahrir Indonesia juga diikuti massa dari Forum Betawi Rempug. Massa Hizbut Tahrir terlihat membawa puluhan boneka anak-anak yang dibalut kain kafan.

Pantauan VIVAnews, massa menggelar mimbar bebas di pintu Monas Barat Daya, Jakarta Pusat, Minggu, 4 Januari 2009. Massa meletakkan boneka-boneka bayi berkain kafan itu di atas aspal. Pembawa boneka-boneka itu adalah para wanita yang berlumuran darah.

Boneka-boneka tersebut melambangkan jenazah anak-anak Palestina yang menjadi korban perang Israel. Tidak hanya itu, massa juga membawa puluhan keranda mayat hitam yang mengibaratkan banyak korban jiwa atas agresi Israel ke Palestina.

Ketua Umum Forum Betawi Rempug, KH Fudoli mendapat giliran untuk berorasi di atas mimbar. "Seluruh umat Islam harus bersatu melawan Israel yang telah menghancurkan Palestina," ujar Fudoli.

Dalam aksi ini, massa juga membentangkan spanduk dan poster yang mengecam Israel. Massa dari Forum Betawi Rempug terlihat mengenakan pakaian hitam-hitam. Sedangkan, massa Hizbut Tahrir menggunakan pakaian putih-putih. Aksi ini tidak memacetkan arus lalu lintas dari kedua arah. Hanya saja, arus kendaraan dari di Jalan Medan Merdeka Selatan menuju Istana Wakil Presiden ditutup.

Cole Palmer Jadi Pusat Perhatian Jelang Man City vs Chelsea
Direktur Jenderal Perkebunan Andi Nur Alam Syah dan Wali Kota Bogor Bima Arya

Kementan Lepas Ekspor Komoditas Perkebunan ke Pasar Asia dan Eropa

Kementan lepas ekspor komoditas kelor 21 ton ke Cina, komoditas kelapa 33 ton ke Yordania, komoditas teh 200 kilogram ke Turki dan Rusia.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024