Agus Condro & Slank Raih Reform Award

VIVAnews - Mantan anggota Dewan Perwakilan Rakyat, Agus Condro, dan grup musik Slank dianugerahi Reform Award oleh Badan Eksekutif Mahasiswa se-Jakarta, Bogor, Tangerang dan Bekasi dan Center of Policy and Strategic Studies. Mereka diberi penghargaan atas perannya dalam upaya pemberantasan korupsi.

Agus Condro dipilih karena dinilai berani melaporkan diri sendiri menerima gratifikasi terkait pemilihan Gubernur Bank Indonesia. Agus melaporkan gratifikasi itu ke Komisi Pemberantasan Korupsi.

Agus Condro sendiri merendah saat memberi sambutan menerima anugerah itu di Jakarta Media Center, Jalan Kebon Sirih, Jakarta, Kamis, 8 Januari 2009. "Masak orang yang pernah dapat gratifikasi kok malah dapat penghargaan yang tidak bernilai harganya ini," kata mantan legislator Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan itu.

Agus lalu berpesan, agar masyarakat memilih partai yang ada niat memperbaiki diri. "Kalau dari partai-partai yang ada, tidak ada yang beritikad baik untuk memperbaiki diri, mending tidak usah dipilih," kata Agus.

Sementara Slank dipilih karena dinilai seniman yang peduli dalam mensosialisasikan pemberantasan korupsi di Indonesia. Semua personel Slank datang dalam acara ini dan mereka pun memeriahkan acara dengan menyanyikan lagu antikorupsi.

Selain Slank dan Agus, terdapat empat orang lainnya yang menerima anugerah Reform Award ini. Pertama, Desi Firdianti, mantan sekretaris pribadi Max Moein saat menjadi legislator PDI Perjuangan. Desi dipilih karena berani mengungkapkan kasus penindasan terhadap kaum wanita yang diduga dilakukan Max.

Kedua, Yuddy Chrisnandi. Pemimpin muda ini berani menunjukkan kepemimpinan kaum muda, meski bertentangan dengan sikap partainya, Partai Golkar. Ketiga, Ferry Juliantono. Aktivis yang sedang menjalani proses hukum ini dinilai teguh dalam perjuangannya melawan kebijakan pemerintah saat menaikkan harga bahan bakar minyak. Terakhir adalah Rafendi Djamin, aktivis yang getol memperjuangkan penegakan hak asasi manusia.

Momen Akrab Prabowo dan Jokowi di Acara Bukber di Istana Negara
Sisterhood Modest Bazaar

Sisterhood Modest Bazaar, Berburu Baju Lebaran Hingga Menu Berbuka

Pada bulan Ramadhan dan menyambut datangnya Hari Raya, Modinity kembali hadirkan Sisterhood Modest Bazaar pada 27-30 Maret 2024 di The Hall, Senayan City

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024