Diharapkan UE Cabut Larang Terbang pada Maret

VIVAnews - Menteri Perhubungan Jusman Syafei Djamal berharap larangan terbang dari Uni Eropa segera dicabut begitu pemerintah mengeluarkan Undang-undang Nomor 1 Tahun 2009.

Larangan terbang yang sudah berlangsung selama satu tahun sejak Juli 2007, menurut Jusman, kebanyakan merupakan hal-hal yang bersifat teknis. "Hampir semua pertanyaan yang diminta komite keselamatan penerbangan internasioal (ICAO) sudah terjawab pada UU Nomor 1 Tahun 2009,"  katanya saat sosialisasi undang-undang tersebut di kantornya, Senin 19 Januari 2009 malam.

Pertemuan yang membahas pencabutan larangan menurut Menhub akan berlangsung Maret 2009 mendatang. Menjelang pertemuan tersebut, Indonesia juga sudah menjalin kerjasama dengan Belanda mengenai beberapa hal yang menjadi dasar pelarangan terbang maskapai Indonesia di wilayah Uni Eropa. "Tidak ada alasan untuk memperpanjang larangan tersebut," jelas Jusman.

Sosialisasi yang dihadiri ratusan perusahaan penerbangan bertujuan agar maskapai memahami perubahan atas UU 15 tahun 1992. Diantaranya menciptakan  iklim bisnis yang lebih baik bagi penerbangan nasional "Didalamnya ada adopsi ketentuan mengenai Cape Town Convention sehingga industri penerbangan lebih leluasa berbisnis," ujar Jusman.

Tarisland Superstars: Kemegahan dan Antisipasi di Puncaknya
Ammar Zoni

Sedang Tersandung Kasus Penyalahgunaan Narkoba, Ammar Zoni Ungkap Doa untuk Anak dan Kelurga

Ammar Zoni memahami bahwa bulan Ramadhan adalah saat yang istimewa. Ammar mengaku akan semakin mendekatkan diri kepada Tuhan.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024