Apple Jualan Barang Bekas di Cina

VIVAnews -- Apple memang jeli melihat peluang di tengah krisis. Perusahaan yang berlokasi di Cupertino California Amerika Serikat itu melakukan ekspansi ke negeri Cina.

Di sana, Apple membuka toko online yang menjual produk-produk Apple refurbished (barang bekas yang dipoles sana-sini sebelumn dijual lagi), denganĀ  harga diskon hingga mencapai 22 persen.

Menurut pengakuan Apple di web site tersebut, produk-produk yang ditawarkan adalah produk yang sempat dijual, kemudian dikembalikan, lalu diperbaiki dan melalui uji kualitas.

Juru bicara Apple di Cina tak bersedia mengatakan berapa persisnya jumlah produk yang telah tersedia.

Kemenhub Pastikan Mudik 2024 Lancar, Intip Daerah Tujuan Terbanyak hingga Angkutan Terfavorit

Namun toko online tersebut menyediakan antara lain, iPod shuffle yang dijual seharga 308 Yuan atau Rp 500 ribu, hingga komputer iMac yang dibanderol 14 ribu yuan atau sekitar Rp 22 juta.

Namun, upaya Apple menawarkan barang-barang bekas itu, belum tentu serta-merta bakal mendongkrak penjualan Apple di Cina.

Pasalnya, begitu banyak barang-barang sejenis buatan Cina yang mengambil desain mirip dengan produk-produk Apple, dengan harga yang hanya separuhnya.

Langkah Apple menawarkan barang-barang refurbished ternyata tak hanya digelar di Cina, melainkan juga di Inggris, Jepang, juga tak ketinggalan di Amerika Serikat, melalui jaringan ritel BestBuy.

5 Minuman Alami Bantu Atasi Radang Tenggorokan Selama Puasa
Ilustrasi perkelahian dan pengeroyokan.

4 Pria Terkapar Babak Belur di Depan Polres Jakpus, 14 Anggota TNI Diperiksa

Para anggota TNI itu diduga tak terima Prada Lukman dikeroyok preman di Pasar Cikini, Rabu, 27 Maret 2024. Prada Lukman membela ayah rekannya yang dipalak kawanan preman.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024