Tragedi Palestina di Gaza

Israel Serang 7 Terowongan dan Kantor Polisi

VIVAnews – Serangan udara Israel menghantam kantor polisi dan terowongan dekat perbatasan Palestina-Mesir di Jalur Gaza, Minggu malam waktu setempat (Senin pagi WIB). Demikian dilaporkan stasiun televisi CNN, Minggu 1 Februari 2009.

Pihak militer Israel mengkonfirmasi serangan itu. “Serangan dilakukan melalui udara ke Jalur Gaza,” katanya seperti dikutip dari stasiun televisi Al Jazeera, Senin 2 Februari 2009.

Meet Nicole Shanahan, VP Candidate of the United States

Salah satu serangan menghancurkan sebuah kantor polisi yang sedang kosong. Tidak ada laporan korban tewas maupun terluka dalam serangan di kantor polisi itu.

Serangan lain ditujukan ke sedikitnya tujuh terowongan sepanjang perbatasan wilayah Palestina-Mesir. Jet tempur F-16 digunakan Israel untuk menjatuhkan bom di atas terowongan yang menurut militer Israel digunakan  untuk menyelundupkan senjata ke Gaza.

Para saksi mata mengatakan ratusan orang yang sedang bekerja di terowongan menyelamatkan diri bersama warga lain. Belum ada laporan mengenai korban jiwa akibat serangan di terowongan-terowongan tersebut.

Sebelum serangan terjadi, Perdana Menteri Israel, Ehud Olmert mengatakan Israel akan merespon keras setelah Hamas menembakkan sepuluh roket dan peluru mortir ke wilayah selatan Israel. Dua tentara dan seorang warga sipil Israel terluka akibat tembakan roket Hamas itu.

Pada 21 Januari lalu, Israel dan Hamas secara terpisah telah menyatakan gencatan senjata. Pasukan Israel juga telah ditarik mundur dari teritori Palestina.

Namun, sejak gencatan senjata berlaku, secara sporadis Hamas menembakkan roket ke wilayah Israel, dan Israel merespon dengan serangan udara.


Kembali Lagi ke Jakarta Setelah 5 Tahun, TVXQ: Akhirnya Bertemu Kembali
VIVA Otomotif: SPKLU di rest area untuk mobil listrik

Daftar Tempat Charging Mobil Listrik di Tol Trans Jawa saat Mudik Lebaran 2024

Anggota BPJT Unsur Masyarakat, Tulus Abadi menambahkan pihaknya juga sudah menyediakan SPKLU bagi pemudik, yang berkendara menggunakan mobil listrik di sejumlah rest area

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024