ABG di Jerman Ganti Kelamin

VIVAnews - Seorang remaja (ABG) Jerman yang sejak balita ingin berganti kelamin, akhirnya bisa juga memenuhi impiannya.

Kim Petras yang kini berusia 16 tahun, diam-diam menjalani operasi ganti kelamin total. Psikolog membuktikan bahwa Kim, secara meyakinkan adalah "seorang perempuan di tubuh laki-laki."

Perempuan yang bercita-cita menjadi penyanyi pop ini tak sabar untuk segera mengenakan pakaian ketat dan terbuka saat musim panas nanti.

"Saya harus menunggu hingga ulang tahun ke-16 saya. Saat itulah saya bisa secara legal menjalani ganti kelamin," kata Kim seperti dikutip dari laman metro.co.uk, Rabu 4 Februari 2009.

Kim yang terlahir dengan nama 'Tim' mulai merasa bahwa dirinya adalah seorang perempuan saat masih berusia sekitar dua tahun.

Sebenarnya di Jerman, operasi ganti kelamin sebelum usia pasien mencapai 18 tahun adalah ilegal. Namun saat berusia 12 tahun, Kim berhasil meyakinkan dokter bahwa dia adalah seorang transgender. Kim pun kemudian bisa menjalani suntik hormon.

Kim sukses menjalani operasi ganti kelamin akhir tahun lalu. Kim juga mendapat keberuntungan lain. Dia mendapat tawaran rekaman setelah satu lagu ciptaannya menjadi hits di internet. Tahun lalu dia juga menjadi model untuk sebuah salon kecantikan.

Ayah Kim, Lutz Petras, bangga dengan apa yang dilakukan Kim. "Dia sangat disiplin untuk meraih keinginan dan mimpinya, tak peduli betapa berat dan menyakitkan jalan yang harus dia tempuh," kata Lutz.

Kim berkata, "Saya ditanya apakah sekarang saya sudah merasa seperti seorang perempuan. Saya jawab, 'saya selalu merasa seperti seorang perempuan, hanya saja saya terjebak di tubuh yang salah'."

Dominasi Skuad Timnas U-23 di Piala Asia, Menpora Dito Akan Terus Maksimalkan PPLP dan SKO
VinFast VF e34

Mobil Listrik Vinfast Pakai Sistem Sewa Baterai, Segini Biayanya

VinFast sebagai perusahaan otomotif asal Vietnam, secara resmi meluncurkan kehadirannya di Indonesia dengan membawa angin segar bagi industri otomotif Tanah Air. Hanya da

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024