Red Bull Gandeng Total

VIVAnews - Tim Formula 1, Red Bull, secara resmi mengumumkan satu lagi rekanan musim ini, Selasa 10 Februari 2009. Total, perusahaaan minyak dan gas terbesar di dunia mendapat kehormatan itu.

Mulai musim 2009, Total memiliki kewajiban menyuplai bahan bakar, oli mesin dan gearbox buat tim yang bermarkas di Milton Keynes itu.

"Kami dengan bergembira menyambut Total ke Red Bull Racing," ujar Pemilik Tim Red Bull, Christian Horner, seperti dilansir GP Update.

"Total akan memberi kontribusi untuk peningkatan performa kami secara teknis. Peraturan baru membutuhkan mesin yang tahan lama, juga tambahan siklus yang lebih karena adanya KERS. Cairan mesin menjadi peran penting dalam menjamin reabilitas. Bukan hanya untuk mesin tapi juga gearbox," tambahnya.

Gearbox sempat menjadi masalah buat tim Red Bull. Dua hari lalu dalam uji coba pertama di Jerez, Spanyol, Sebastian Vettel yang mengendarai mobil terbaru RB5 mengeluhkan naiknya suhu gearbox saat di lintasan. Akibatnya, mesin harus dimatikan dan menjadi pekerjaan rumah baru buat engineer tim asal Inggris itu.

Dengan adanya bantuan Total, Red Bull tentu mengharapkan peran lebih dari pihak yang lebih berpengalaman di bidang perminyakan tersebut.

"Bekerjasama dengan para rekan engineer kami dari Renault, serta bahan bakar dan cairan mesin yang tepat akan menghasilkan dampak postif untuk ouput power dan konsumsi bahan bakar," tambah Horner.

Daftar Harga Motor Vespa per Maret 2024
Calon Anggota Legislatif DPR RI dari Partai Demokrat, Fathi

Caleg Demokrat Fathi Lolos ke Senayan Bareng Melly Goeslaw dari Dapil Jabar I

Partai Demokrat berhasil meraih satu kursi DPR RI dari Daerah Pemilihan Jawa Barat I (Jawa Barat), Kota Bandung dan Cimahi periode 2024-2029. Sebab, partai yang diketuai

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024