Chikunguya Serang 14 Dusun di Lombok Utara

VIVAnews - Sebanyak 14 dusun di Desa Genggelang, Kecamatan Gangga Kabupaten Lombok Utara diserang wabah chikunguya. Saat ini 57 warga dirawat di puskesmas setempat. Data Desa Gunggelang menyebutkan lebih dari 247 warga sudah terjangkit penyakit yang melemaskan persendian itu.

Kabupaten Lombok Utara telah menyebar petugas kesehatan termasuk sejumlah mahasiswa dari salah satu perguruan tinggi di Mataram untuk meminimalisir penyakit yang disebabkan oleh Aides Albopictus itu.

Penyakit yang sudah berlangsung selama dua pekan terakhir menyerang daerah yang lembab dan dingin itu. "Kami mendata korban lainnmya sementara ini belum ada korban meninggal," kata Plt Sekretarsi Daerah Lombok Utara Johan Syamsu kepada wartawan, Rabu, 11 Februari 2009.

Selanjutnnya dia mengatakan selain melakukan pendataan suadh menyebar 700 bungkus bubuk albate untuk meminimalisir penyebaran nyamuk di tujuh dusun dari 14 dusun yang terserang.

Sebelumnya penyakit itu sudah mewabah di sejumlah desa sepreti desa Rempe, Toldo, Sanbienen, dan desa Sagar kecamatan Gunungsari. "Pemerintah belum menetapkan ini sebagai wilayah status keadaan darurat," tuturnya.

Laporan: Edy Gustan | Mataram

Viral Video Transformasi Makeup Pengantin Jadi Sorotan Netizen
Anies hadiri acara penetapan Prabowo-Gibran sebagai Presiden-Wakil Presiden Terpilih di KPU.

Anies soal Tawaran Jadi Menteri di Kabinet Prabowo: Belum Ada yang Ngajak

Anies juga merespons soal kemungkinan dirinya bergabung dengan koalisi Prabowo Subianto, termasuk jika ditawari kursi menteri di kabinet Prabowo-Gibran

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024