WNI Hilang dalam Kebakaran Hebat di Australia

Kakak Korban ke Lokasi Pengungsian Alexandra

VIVAnews - Dua warga negara Indonesia, Rudi dan Dean Lesmano yang hilang dalam kebakaran di Australia hingga kini belum ditemukan. Keluarga korban pun akan menuju lokasi pengungsian mencari keberadaan Rudi.

"Saya akan berangkat menuju Alexandra Kamis ini, untuk mengetahui apakah mereka berada di sana," kata saudara kandung Rudi, Julianne seperti ditulis laman (situs) The Age.com.au, Kamis, 12 Februari 2009.

Alexandra merupakan kota yang dijadikan lokasi pengungsi bagi korban kebakaran. Marysville merupakan salah satu lokasi yang dilanda kebakaran hebat. Kebakaran juga menghanguskan kota lainnya, Kinglake. Kepolisian menyatakan setengah pemukiman penduduk di Kingslake terbakar hingga rata dengan tanah.

"Saya mendapat kabar bahwa warga yang bermukim di Marysville kemungkinan besar berada di sana," ujar Julianne. Julianne kehilangan kontak dengan Rudi dan Dean sejak Sabtu (7/2).

Laporan menyebutkan, kebakaran hebat yang melanda semak belukar di Australia menyebabkan 181 orang tewas, 500 orang terluka, 1.000 rumah terbakar. Kebakaran itu memusnahkan sekitar 365 ribu hektar lahan yang terjadi mulai akhir pekan lalu di Negara Bagian Victoria, sebelah tenggara Australia.

3 Toko Roti di Gaza Dibuka Kembali untuk Pertama Kalinya Sejak Perang Israel-Hamas Oktober 2023

Kehilangan dua WNI itu dibenarkan juru Bicara Departemen Luar Negeri, Teuku Faizasyah. "Benar ada dua warga negara Indonesia hilang di sana.," kata Faizasyah saat dihubungi VIVAnews, Kamis 12 Februari 2009. 

Petugas SPBU Shell.

Bakal Stop Beroperasi di Medan, SPBU Shell: Terima Kasih Buat Semua Pelanggan Setia Kami

Seluruh Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) swasta, Shell, bakal tidak lagi beroperasi di Medan Sumatera pada tahun ini.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024