Jasindo Siap Akuisisi Perusahaan Pembiayaan

VIVAnews - PT Jasa Asuransi Indonesia (Persero) berencana mengakuisi beberapa perusahaan pembiayaan tahun ini. Kepastian rencana ekspansi akan ditentukan setelah rapat umum pemegang saham pada Maret mendatang.

Direktur Utama Jasindo Eko Budiwiyono meyatakan akuisisi ini untuk pertumbuhan perusahaan anorganik perusahaan. "Keputusannya setelah audit dan rapat pemegang saham Maret mendatang," kata Eko, di Jakarta, Kamis 12 Februari 2009.

Strategi perusahaan mengenai akuisisi ini, Eko mengatakan, akan diumumkan setelah Maret. "Belum bisa dikatakan sekarang," katanya.

Selain itu, Jasindo juga akan meningkatkan kerja sama dengan sejumlah Bank Pembangunan Daerah terkait penutupan asuransi kerugian dan penjaminan garansi bank.

Menurut Eko, BPD dinilai lebih tahu permasalahan masing-masing daerah, sehingga perusahaan akan menambah kerja sama dengan bank daerah. Kini, Jasindo telah menjalin kerja sama dengan BPD Papua, BPD Kalimantan Selatan, BPD Riau, BPD Aceh, BPD Sumatera Barat.
"BPD lainnya masih dalam proses," ujar Eko.

Widodo Beri Motivasi Pemain Arema FC Usai Takluk Dari Persebaya
Wakil Ketua Umum Gerindra Habiburokhman

Petinggi Gerindra: Kemungkinan Pengajuan Hak Angket DPR Hanya 3 Persen

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra mengklaim hampir 95 persen politisi sudah move on atau sudah beranjak dari Pemilu 2024. Peluang hak angket hanya 3 persen.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024