Liga Champions Asia

Pertarungan Dua Calon Lawan PSMS

VIVAnews - Singapore Armed Forces berharap pengalaman tampil di pentas Asia menjadi senjata ampuh untuk menekuk Provincial Electricity dalam babak play off pertama Liga Champion Asia (LCA) 2008/2009. Pertandingan ini akan digelar di Stadion Rajamangala Bangkok, Rabu, 18 Februari 2009.

Tampil di kompetisi bertaraf Asia memang bukan hal yang baru bagi Singaporea Armed Forces (SAF). Dalam dua tahun terakhir SAF selalu berhasil lolos ke babak perempat final, AFC Cup. Tahun ini merupakan kesempatan pertama SAF tampil di liga utama Asia, LCA 2009.

"Kami sangat percaya karea punya pengalaman banyak dalam menghadapi tim-tim kuat dari Asia Timur pada babak perempat final AFC Cup," kata Richard Bok, pelatih SAF seperti dilansir situs resmi AFC, Rabu, 18 Februari 2009.

"Kami berharap mampu mengambil keuntungan dari pengalaman tampil di kompetisi Asia," lanjut Bok.

Meski demikian, Bok tetap waspada. Sebab, tim yang akan dihadapinya pada pertandingan ini bukan tim sembarangan. Selain memiliki pemain berkualitas timnas Thailand, Provincial Electricity akan tampil sebagai tuan rumah.

Suntikan motivasi dari penonton tentu akan menambah kekuatan tim asal Negeri Gajah Putih itu.

"Di Provincial Electricity bercokol empat pemain timnas Thailand. Mereka juga akan diuntungkan dengan status sebagai tuan rumah. Karena itu, kami harus tampil dengan tempo tinggi agar mampu meraih hasil yang kami inginkan," beber Bok.

Faktor Therdsak
SAF tidak buta kekuatan calon lawannya. Sebab, di SAF sendiri terdapat pemain asal Thailand Therdsak Chaiman. Playmaker asal Negeri Gajah Putih itu banyak memberi bocoran mengenai kekuatan tuan rumah.

"Therdsak memang memberikan kami banyak informasi mengenai kekuatan Provincial Electricity. Tapi kami juga tahu kekuatan beberapa pemain lainnya seperti Narongchai Vachiraban dan Rangsan Vivatchaichok yang bermain di S-League,” kata Bok.

Menghadapi kualifiksi LCA 2009, SAF punya pemain-pemain tengah yang berpengalaman seperti Park Tae-won (Korea), Therdsak (Thailand) dan duo Jepang Kenji Arai dan Masahiro Fukasawa. Mereka merupakan pemain yang berpengalaman tampil di LCA dan tahun lalu sempat bertemu dengan Provincial Electricity saat membela Bangkok University.

Sementara itu, Provincial Electricity memang bukan tim sebarangan. Jawara Liga Thailand 2008 itu sebenarnya sudah bisa tampil di babak utama LCA 2006. Sayang mereka tidak jadi tampil karena Asosiasi Sepak Bola Thailand tidak mendaftarkannya.

Pemenang dari duel SAF kontra Provincial Electricity akan menjadi tuan rumah partai melawan tim asal Indonesia, PSMS Medan. Partai itu akan digelar pada babak kedua play off yang akan digelar 25 Februari 2009. Yang lolos akan mengisi satu tempat di Grup G babak utama LCA 2009 yang sebelumnya sudah dihuni oleh Kashima Antlers,  Suwon Samsung Bluewings dan Shanghai Shenhua.

Netizen Murka Disebut Suara Paslon 02 Nol: Mungkin Aku yang Dimaksud Angin Tak ber-KTP
Xabi Alonso

Peluang Liverpool Gaet Xabi Alonso Mengecil

Keinginan Liverpool mendatangkan Xabi Alonso untu musim depan nampaknya menjadi semakin kecil. Karena dikabarkan pelatih asal Spanyol itu mau bertahan di Bayer Leverkusen

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024