Kalla Siap Jadi Calon Presiden

“Kami Percaya Mereka Bertanggung Jawab”

VIVAnews – Presiden Susilo Bambang Yudhoyono telah menyatakan ingin kembali menduduki kursi presiden. Wakil Presiden Jusuf Kalla secara pribadi juga mengatakan siap bersaing merebut jabatan presiden di pemilihan presiden 2009. Kendati demikian Partai Persatuan Pembangunan berharap  tidak sampai memecah belah konsentrasi pemerintahan.

Parkir Cuma Sebentar, Mobil Ini Ditagih Rp48 Juta di Tangerang

“Kami percaya presiden dan wakil presiden bertanggung jawab. Sikap kenegarawanan adalah garansinya,” kata Lukman Hakim Saefudin, Ketua Dewan Pimpinan Pusat Partai Persatuan Pembangunan kepada VIVAnews, Senin 23 Februari 2009.

Yudhoyono dan Kalla dinilai tetap berhak menyatakan keinginan maju merebut kursi presiden kepada publik, meski hal itu diungkapkan ketika masih menjabat sebagai kepala negara.

Sopir Taksi Online yang Todong Penumpang Wanita dan Minta Rp 100 Juta Ditangkap saat Tidur Pulas

Hanya saja, kata Lukman, mereka harus tetap menunjukkan tanggung jawab sebagai pemimpin pemerintah. Yaitu menyelesaikan periode pemerintahan 2004-2009 yang tersisa beberapa bulan lagi.

Kesanggupan Kalla, Ketua Umum Partai Golongan Karya, maju menjadi presiden disampaikan Jumat 20 Februari 2009 di Istana Wakil Presiden, Jakarta. Hal itu diungkapkan dua hari setelah Rapat Konsultasi Nasional Partai Golongan Karya.

Prabowo Ingin Bentuk 'Executive Heavy" dengan Rangkul Semua Parpol, Kata Peneliti BRIN

Jauh hari sebelumnya Yudhoyono, Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat, juga telah  mendeklarasikan maju kembali ke pemilihan presiden di Istana Presiden, Jakarta.

Yudhoyono dan Kalla merupakan pasangan Presiden dan Wakil Presiden yang terpilih secara langsung pada pemilihan presiden 2004.

[dok. SKK Migas]

SKK Migas: Komersialisasi Migas Harus Prioritaskan Kebutuhan Dalam Negeri

Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) berkomitmen untuk terus meningkatkan komersialisasi minyak dan gas bumi (migas) di Tanah

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024