Calon Direksi Bursa Efek

Adikin Tak Menolak Dicalonkan

VIVAnews - Direktur Utama PT Pacific 2000 Adikin Basirun tidak menolak jika dirinya diajukan sebagai salah satu calon direksi PT Bursa Efek Indonesia (BEI) periode 2009-2012.

Anies Buka Peluang Maju Pilgub Jakarta: Saya Baru Satu Periode

Meski demikian, Adikin belum menerima permohonan secara langsung dari anggota bursa (AB) mengenai pencalonan dirinya.

“Pengajuan nama-nama calon direksi BEI merupakan hak anggota bursa sebagai shareholder (pemegang saham) BEI,” kata Adikin ketika dihubungi VIVAnews di Jakarta, Kamis 26 Februari 2009.

Dia menambahkan, dirinya belum bisa memberi persetujuan atau penolakan atas pencalonannya, karena Adikin belum menerima pernyataan tertulis dari AB. Selain itu, AB masih menunggu keputusan Badan Pengawas Pasar Modal-Lembaga Keuangan (Bapepam LK) mengenai komposisi struktur direksi BEI periode mendatang.

Selain itu, Adikin mengatakan, dirinya pernah bertemu dengan Komisaris Utama PT Bahana Securities, Ito Warsito, untuk membahas soal pencalonan direksi BEI. Selama ini, Ito disebut-sebut akan menggandeng Adikin dalam bursa pencalonan direksi bursa.

Bapepam-LK, Adikin mengungkapkan, sebaiknya memberi arahan kepada AB mengenai struktur direksi. Otoritas pasar modal juga bisa memberi kesempatan kepada AB untuk segera mengumpulkan daftar calon yang akan diajukan.

Adikin mengatakan, pihaknya menyambut baik pertemuan AB untuk membahas serta memaparkan misi dan visi para calon direksi BEI. Pertemuan tersebut akan mencerminkan bagaimana kondisi pasar modal ke depan.

“Pada prinsipnya semua adalah teman yang punya kapasitas masing-masing. Tentunya, AB akan bersifat arif untuk kepentingan industri pasar modal. Kami akan mendukung siapa pun nama yang diusung,” tutur dia. 

Pemain Timnas Indonesia U-23

Bikin 2 Gol ke Gawang Korsel, Begini Kata Rafael Struick

Penyerang Timnas Indonesia U-23 Rafael Struick menilai kemenangan atas Timnas Korea Selatan U-23 adalah buah kinerja tim.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024