Mega Bazaar Computer 2009

EeeTop, Nettop Touchscreen Besutan Asus

VIVAnews - Maraknya penggunaan chip Intel Atom untuk berbagai kegunaan, baik dipasang pada netbook ataupun nettop membuat sejumlah produsen menghadirkan produk komputer berbasis prosesor tersebut.

Asus salah satunya. Di pameran Mega Bazaar Computer 2009 kali ini, mereka menghadirkan produk nettop ke pasaran Indonesia. Tetapi, berbeda dengan produsen lainnya dalam menghadirkan perangkat PC nettop, Asus menawarkan produk yang cukup menarik.

“Kelebihan utama nettop Asus adalah layarnya yang merupakan layar sentuh,” kata Tirta Saputra Salim, Product Specialist LCD, Desktop & Mini PC Asus Indonesia di sela peluncuran produk Eee Top di Mega Bazaar Computer 2009. “Selain itu bentuk all in one dari Eee Top ini sangat tipis dan dapat menghemat ruang ketika ditempatkan di mana saja,” ucapnya.

Tirta menyebutkan bahwa yang menjadi target market produk Eee Top ini adalah anak-anak sampai lansia ataupun mereka yang belum berpengalaman dengan PC. Layar sentuhnya yang mudah digunakan dan aplikasi-aplikasi yang dapat dioperasionalkan dengan sentuhan jari memungkinkan pengguna awam sekalipun dapat dengan cepat bisa menggunakan produk ini.

Selain layar sentuh, kelebihan menggunakan nettop ini adalah efisiensi energi yang digunakan. Ketika didemonstrasikan, saat bekerja terlihat Eee Top yang menggunakan prosesor Atom N270, RAM DDR2 1GB dan harddisk 160GB ini hanya mengonsumsi daya sekitar 36 watt saja. Jika layar berukuran 15,6 inci dimatikan, konsumsi daya berkurang lagi sebesar 15 inci.

Selain menggunakan sentuhan jari, Eee Top juga dapat dioperasikan menggunakan keyboard dan mouse serta stylus yang sudah disertakan pada kemasan penjualannya. Selama pameran, produk yang memiliki layanan purna jual selama 2 tahun ini dijual seharga 599 dolar AS.

5 Fakta Menarik AS Roma Usai Singkirkan AC Milan di Liga Europa
Juru bicara Mahkamah Konstitusi Fajar Laksono.

Daftar 14 Amicus Curiae yang Didalami Hakim MK, Termasuk Punya Megawati

Sejumlah tokoh dan forum masyarakat berbondong-bondong mengajukan diri sebagai amicus curiae atau sahabat pengadilan ke Mahkamah Konstitusi (MK).

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024