Usung Kader Muhammadiyah, PMB Dipertanyakan

VIVAnews - Organisasi Muhammadiyah tidak akan menjual murah kadernya ke partai politik untuk diusung menjadi calon presiden dalam Pemilu 2009 mendatang.

Menurut Ketua PP Muhammadiyah Yogyakarta Haidir Natsir, partai politik yang akan mengsung kader Muhammadiyah tentunya harus terlebih dahulu mencocokan misi dan visinya.

Israel Gempur RS Al-Shifa Gaza, 200 Warga Palestina Tewas

"Kita lihat dulu visi dan misinya kalau sesuai, yah dukungan politik akan kami berikan," kata Ketua PP Muhammadiyah Yogyakarta, Haidir Natsir ditemui di kantornya, Senin 2 Maret 2009.

Karena itu, Muhammadiyah akan berhitung ulang jika elitnya ada yang dipinang salah satu partai politik, dan tidak akan serta merta menyerahkan kadernya.

Respons Polisi soal Pengakuan Mengejutkan Sopir Truk Pemicu Kecelakaan Beruntun di GT Halim

Mensikapi dicalonkannya Din Syamsuddin Ketua Umum PP Muhammadiyah oleh Partai Matahari Bangsa, Haidir menegaskan, sampai saat ini Muhammadiyah tidak akan masuk dalam dunia politik dan akan mempososikan dirinya sebagai ormas.

Laporan: Rahardian | Yogyakarta

Presiden Jokowi Buka Puasa Bersama Menteri Kabinet Indonesia Maju

Jokowi Enggak Bahas Pemerintahan Prabowo saat Buka Puasa Bersama Menteri di Istana

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengadakan buka puasa bersama Menteri Kabinet Indonesia Maju di Istana Negara, Jakarta pada Kamis, 28 Maret 2024. Tampak, Wakil Presiden Mar

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024