Komputer Jinjing

Neutrino, Netbook Pertama OCZ

VIVAnews - Ramainya pasar netbook membuat OCZ, produsen asal California yang spesialisasinya adalah membuat memori dan penyimpanan berbasis flash ikut berpartisipiasi dalam memproduksi komputer jinjing ringkas itu. 

Neutrino, nama netbook itu, diperkenalkan pertamakali ke publik pada pameran CeBIT yang berlangsung di Hannover, Jerman, 3-8 Maret 2009. Adapun OCZ langsung terjun ke pasar netbook 10 inci yang sedang menjadi tren. Adapun layar tersebut dapat menghasilkan resolusi 1024x600 piksel.

Dari siaran pers yang VIVAnews terima, 5 Maret 2009, disebutkan netbook ini menggunakan prosesor Intel Atom seri N270 berkecepatan 1,6GHz dan chipset 945GSE dan ICH7M.

Dengan basis platform Atom, produk ini ditujukan untuk pengguna yang sering bepergian atau kalangan dari dunia pendidikan yang membutuhan perangkat untuk mengerjakan komputasi dasar. Meski begitu, OCZ memberikan pilihan pada penggunanya untuk dapat memiliki Neutrino dengan memori sebesar 2GB dan harddisk atau solid state drive berkapasitas 250GB. 

Netbook dengan baterai 4 cell berukuran 263 x 185 x 19,6 milimeter ini memiliki bobot 1,3 kilogram dan dilengkapi dengan konektivitas WiFi 802.11b/g, LAN, serta 4 in 1 card reader yang mendukung SD, MMC, MS, dan MS Pro.

Mudik Pakai Mobil Listrik, Perhatikan Suhu Cuaca dan Ban
Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar, Persiapan Langkah Hukum Paslon AMIN

Cak Imin Dikabarkan Maju Pilgub Jatim, PKB Ingin Fokus di MK Dulu: Tidak Lama Hanya 14 Hari

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa, Muhaimin Iskandar alias Cak Imin, dikabarkan bakal maju dalam Pilkada Serentak 2024. Ia dikabarkan akan maju pada Pilgub Jawa Timur.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024