'Slank' Pun ke Java Jazz

VIVAnews - Festival jazz ini menampilkan ratusan musisi lokal dan internasional. Bukan hanya musisi bergenre jazz, 'Slank' hingga Brian McKnight tampil di Java Jazz Festival kali ini.

Peter F. Gontha, CEO Java Festival Production beralasan jazz berakar ke jenis musik lain. Ada yang rantingnya turun ke hip-hop atau R&B.

"Semua itu sebenarnya dari orang hitam. Hanya klasik aja yang datangnya dari Eropa. Jadi kalau kita lihat jazz is anything," kata Peter dalam perbincangan di Hotel Sultan Jakarta, Rabu 4 Maret 2009.

Lecehkan Istri Pasien, Oknum Dokter di Palembang Jadi Tersangka

Peter merujuk Monroe Jazz Festival. Di sana Santana, Rolling Stone, juga ada artis-artis besar lain jadi penampil bersama para maestro jazz.

Jazz bukan musik klasik yang kata Peter jika dimainkan berulang-ulang tetap sama. "Musik lainnya itu improvisasi. Mainnya nggak bisa dua kali jadi jangan dicampur aduk," tuturnya.

Konser Hari Ini, Intip Suasana Menjelang Konser TVXQ di Indonesia


Slank bakal tampil Minggu, 8 Maret 2009, di Exhibition Hall B Stage 2. Rencananya, anak-anak geng potlot itu akan berkolaborasi dengan musisi jazz, Rong King.

Festival jazz tahunan ini digelar di Jakarta setiap Maret sejak 2005. James Brown, Earth, Wind & Fire, Eric Benet, Angie Stone, Sergio Mendes, Chaka Khan, Lisa Ono dan Jamie Cullum adalah beberapa nama besar yang pernah tampil di panggung Java Jazz Festival.

Maliq & DEssentials

Maliq & D’Essentials hingga Dewa 19 Hibur Ribuan Penonton di Soul Intimate Concert 2.0

Grup musik Maliq & D’Essentials, Reza Artamevia dan Dewa 19 sukses menghibur penonton pada konser Soul Intimate Concert 2.0 di The Hall Kasablanka, Jakarta Jumat 19 April

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024