E Ruf

Wajah Baru Porsche Yang Ramah Lingkungan

VIVAnews – Porsche tampaknya tak mau ketinggalan dalam mengusung kendaraan ramah lingkungan. Sebentar lagi, pabrikan mobil premium asal Jerman ini akan melempar produk baru mereka tersebut. Porsche 911 versi elektrik. Saat ini, Ruf Automobile GmbH—perusahaan desainer mobil-mobil Porche—masih menguji coba mobil yang masih dinamakan eRUF Model A tersebut.

Airlangga: Negara Anggota OECD Akui Leadership RI di ASEAN dan G20

Data terakhir yang dirilis Ruf Automobile, mesin mobil rancangannya itu dapat menghasilkan tenaga sebesar 152,16 kilowat (210 ps). Dengan torsi sebesar 650 Nm, mobil ini ditargetkan bisa mencapai akselerasi 0-60 mph di bawah 7 detik. Bobot yang mencapai hampir 2 ton membuat e-Ruf terlihat sedikit ”lambat” dalam hal kekuatan melaju. Karena itulah, kecepatan mobil ini hanya mampu digenjot hingga hingga 225 kilometer per jam (160 mph), dengan putaran mesin maksimal hingga 5000 rpm . Sedangkan daya jelajahnya berkisar antara 250-320 kilometer, tergantung pada performa berkendara.

E-Ruf yang mengkonsumsi energi sebesar 21 kilowat per 125 kilometer per jam ini mengadopsi batere lithium-ion (iron-phosphate base) sebagai sumber tenaga ini. Batere seberat 550 kilogram tersebut mampu menampung energi sebesar 50,72 kWh dan menghasilkan listrik sebesar 300-420 volt. Masa pengisian ulang yang dibutuhkannya selama 10 jam. Berminat untuk memesan?

Keluarga Taruna yang Tewas Diduga Dianiaya Senior Minta STIP Bertanggung Jawab
Elkan Baggott

Elkan Baggott Gabung Timnas Indonesia U-23 untuk Lawan Guinea

Timnas Indonesia U-23 akan menghadapi Guinea pada laga playoff Olimpiade 2024. Untuk laga itu, Timnas Indonesia bakal diperkuat Elkan Baggott

img_title
VIVA.co.id
4 Mei 2024