Everton Tahan MU 1-1

 VIVAnews-Langkah Manchester United untuk mendekati puncak klasemen sementara Liga Inggris tertahan. Pasalnya, tim berjuluk Setan Merah itu hanya mampu membawa pulang satu poin dari kandang Everton, Sabtu, 25 Oktober 2008. Pada pertandingan yang digelar di Stadion Goodison Park itu, MU ditahan imbang Everton dengan skor 1-1.

Unggul 1-0 lewat kaki Darren Fletcher di menit 22', MU tak bisa mempertahankan kemenangannya. Di babak kedua, menit 63', pemain tengah tuan rumah, Marouane Fellani berhasil menyamakan kedudukan dan merubah skor menjadi 1-1. Skor ini bertahan hingga pertandingan usai.

Hasil seri ini pun membuat MU tak bisa dari tempat kelima klasemen sementara. Saat ini tim besutan Sir Alex Ferguson itu baru mengantongi 15 poin dari 8 kali pertandingan.

Sebaliknya, hasil seri cukup untuk mendongkrak posisi Everton tiga setrip. Dengan total 9 poin dari 9 kali pertandingan, Everton mampu merengsek dari posisi 16 ke 13 menggusur Middelsbrough yang juga mempunyai nilai yang sama. Everton unggul dalam selisih gol.

Pada pertandingan kemarin, MU kembali diperkuat oleh bek tangguh Rio Ferdinand. Sayang penampilan perdana Ferdinand paksa cedera yang dialami saat bertemu Celtic pertengan pekan ini belum stabil. Ferdinand bahkan sempat melakukan sebuah kesalahan yang nyaris berbuah gol.

Everton sendiri yang diperkuat oleh beberapa mantan pemain MU seperti, Louis Saha, Philip Neville, dan kipernya, Tim Howard tampil luar biasa. Bahkan, playmaker tim berjuluk The Toffees, Mikel Arteta meminta rekan-rekannya untuk tampil lebih berani dan tanpa belas kasihan saat berhadapan dengan MU.
 
Jalannya Pertandingan
Di babak pertama, kedua tim sudah saling serang. Di bawah sorotan lampu, Everton mengawali serangan lewat Leon Osman. Umpan terobosannya ke  Marouane Fellaini nyaris berbuah gol.
 
MU tak mau ketinggalan. Pemain sayap, Ryan Giggs mencoba menerobos lini tengahdan langung melepaskan tembakan ke gawang Everton. Sayang  tendangan pemain asal Wales itu terlalu lemah sehingga mampu dibendung oleh mantan kiper MU, Tim Howard.
 
Tak lama berselang, giliran tuan rumah yang kembali dapat peluang. Pemain Everton, Steven Pienaar yang dengan cerdik mengumpan bola kepada Lousi Saha yang langsung langsung ditendang ke arah gawang MU. Beruntung pemain belakang MU, Wes Brown bereaksi cepat dan memblok tendangan itu. Andai saja,  Saha mau mengumpan Arteta yang berdiri bebas di sisi kiri, gol bisa saja tercipta.
 
Di pertengahan babak pertama, MU mulai mendominasi. Penampilan apik Christiano Ronaldo dari sisi kanan lapangan membuat repot jantung pertahanan tuan rumah. Beberapa kali aksi pemain Portugal itu mengancam gawang Everton. Sampai akhirnya Ronaldo memiki kesempatan untuk mengumpan dari sisi kanan yang langsung diselesaikan oleh Fellaini. Skor pun untuk sementara 1-0 untuk MU.

Everton mencoba meningkatkan tempo permainan. Namun hingga pluit babak pertama berbunyi, tak satu pun gol yang berhasil diciptakan oleh anak asuh David Moyes itu.
 
Mengawali babak kedua, Everton Marouane Fellainimendapat angin segar. Kesalahan yang dilakukan oleh bek MU, Rio Ferdinand dalam mengumpan bola nyaris berbuah gol. Yakubu yang berhasil merebut bola itu langsung melancarkan tendangan keras ke arah gawang MU. Sayang, Erwin van der Sar cukup tangguh dan masih mampu membelokkannya.
 
Tuan rumah kembali mendapat peluang di menit 62'. Kali ini, umpan silang dari mantan pemain MU, Philip Neville berhasil diselesaikan Fellani dengan tandukan tepat di atas kepala van der Sar. Skor pun berubah menjadi 1-1.

Seakan tak puas bila harus pulang dengan satu poin, Pelatih MU, Sir Alex Ferguson mempertajam lini depannya. Dia mengganti Wayne Rooney dengan Nani dan memasang Tevez di posisi Fletcher. Sayang, keputusan itu tak menghasilkan apapun. Hingga pertandingan usai, skor tetap 1-1.

Sandra Dewi Ogah Bahas Kekayaan Suami, Tahu Harvey Moeis Korupsi?
Anggota Polisi bagikan Takjil

Polisi Bagi Takjil Gratis Tapi Tak Ada Pengendara Melintas, Netizen: Anda Berkumpul, Kami Putar Arah

Menurut keterangan yang didapat dari akun Instagram, bahwa tak ada satupun pengendara yang melintas ke arahnya untuk mengambil takjil yang sudah disiapkan anggota polisi.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024