Ekspansi Pasar

WD Masuk Pasar Digital Media Player

Menurut data IDC, sekitar 334 juta gigabyte foto dan lebih dari 3,1 miliar gigabyte video akan disimpan di komputer desktop dan laptop di tahun 2008. Perusahaan riset tersebut juga menyatakan bahwa angka tersebut akan meningkat menjadi sekitar 400GB dan 5,8GB di tahun 2010.

Perpustakan digital pribadi tersebut terperangkap di komputer, dan untuk dapat memainkannya di TV, pengguna perlu mengopikannya ke CD atau DVD atau menghubungkan komputer mereka dengan televisi. Menggunakan kabel ataupun koneksi nirkabel yang cukup merepotkan pengguna. 

Melihat kondisi tersebut, Western Digital, salah satu produsen utama harddisk Senin 3 November 2008 umumkan peluncuran produk WD TV HD media player. Peluncuran ini sekaligus menandakan perusahaan berbasis di Lake Forest, California tersebut mulai memasuki pasar digital media player makin ramai menyusul banyaknya perangkat yang mendukung resolusi full HD.

Sebagai sebuah perangkat media player, WD TV HD ini dapat digunakan untuk memutar audio dan video hingga resolusi full-HD (1920x1080, 1080p). Produk ini sendiri tidak dilengkapi dengan drive optik, tetapi berbagai perangkat simpan berbasis USB bisa dihubungkan ke sana. Contohnya adalah harddisk eksternal dan kartu memori berbasis flash.

Western Digital TV HD media player menyediakan port USB 2.0 dan dapat memutar sejumlah format audio dan video. Format audio yang didukung mulai dari MP3, WMA, OGG, WAV, AAC, FLAC, AIF, dan MKA. Untuk format video, contoh format yang didukung adalah MPEG1, MPEG2, MPEG4, WMV9, AVI, MKV, MOV. Perangkat ini juga bisa digunakan untuk membuka file gambar berformat JPEG, GIF, TIF, BMP, dan PNG. 

Agar dapat nyaman digunakan, Western Digital menyediakan remote control layaknya perangkat elektronik konsumer biasa. Untuk dihubungkan ke televisi, atau monitor, tersedia port HDMI dan RCA. Saat ini WD TV HD sudah tersedia di sejumlah retailer dan online store dengan harga kisaran mulai dari 129,99 dolar AS.

Serahkan Kesimpulan Hari Ini, Yusril Yakin MK Tolak Gugatan Kubu Anies dan Ganjar
Ilustrasi air kelapa

Air Kelapa Vs Air Lemon, Mana yang Lebih Banyak Manfaatnya untuk Tubuh?

Air kelapa mengandung potasium, natrium, magnesium, dan kalsium, yaitu elektrolit yang penting untuk menjaga keseimbangan cairan, fungsi otot dan sinyal saraf.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024