Menkeu: Obama Bagus Buat Indonesia

VIVAnews - Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati menilai positif tampilnya Barack Obama sebagai Presiden baru ke 44 Amerika Serikat.

"Obama bagus-bagus saja. Ya, bagus buat Indonesia," ujar Sri Mulyani di Jakarta, Rabu, 5 November 2008. Namun, ia tidak menjelaskan lebih detail imbas positif yang akan diterima Indonesia dengan terpilihnya Obama.

Government Targets on Acquiring 61 Percent Freeport Share

Amerika adalah salah satu pasar tujuan ekspor Indonesia. Langkah Obama diyakini banyak pihak akan memperbaiki ekonomi Amerika yang tengah dilanda resesi. Dengan perbaikan itu, negara-negara Asia, termasuk Indonesia berharap akan memperoleh imbas positif dengan kembali pulihnya pasar Amerika.

Sebelumnya, pernyataan senada juga disampaikan oleh pejabat Bank Indonesia. BI menilai menilai kemenangan Barack Obama sebagai Presiden Amerika Serikat akan menolong perekonomian dunia. "Kami berharap kebijakan Amerika Serikat akan lebih berani," ujar Direktur Pengaturan Perbankan Bank Indonesia, Halim Alamsyah. 

Dia optimistis pemerintah baru di bawah Obama akan lebih realistis. Perkembangan baru ini juga akan menolong banyak pasar yang selama ini kehilangan kendali dan memerlukan intervensi pemerintah. "Kita akan menyaksikan pasar akan terus membaik dalam waktu-waktu mendatang."

4 Moscow Terrorists Under the Influence of Drugs
PM Georgia, Irakli Kobakhidze (Doc: Anadolu Ajansi)

Akui Umat Muslim Berkontribusi Besar Bagi Negara, PM Georgia Adakan Bukber

Perdana Menteri Georgia Irakli Kobakhidze mengadakan buka puasa bersama atau makan malam berbuka puasa, pada Kamis, 28 Maret 2024, di Ibu Kota Tbilisi, bersamaan Ramadhan

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024