Mengintai Mantan Kekasih di Dunia Maya

VIVAnews - Situs jejaring sosial seperti facebook, friendster, my space dan lain-lain merupakan cara yang sangat efektif untuk tetap berhubungan dengan teman-teman lama Anda. Selain itu, Anda juga bisa dengan mudahnya mengetahui info terbaru mantan kekasih. Semisal, apakah dia sudah punya pacar lagi, atau masih melajang? Hmm, menggoda untuk ditelusuri lebih lanjut, bukan?

Mencari informasi tentang hal-hal yang terkait mantan pacar melalui situs jejaring sosial, tampaknya sering diakukan banyak orang. Bukan hanya wanita yang melakukannya, kaum pria pun demikian. Dengan kemudahan yang diberikan, tinggal mengetik nama atau alamat e-mailnya saja, profil seseorang bisa langsung ditemukan. Lantas, apakah Anda selalu menengok profil mantan di salah satu situs tersebut ?

Menurut Ketua Centre for Internet Addiction Recovery, Dr. Kimberly Young, kehadiran situs jejaring sosial yang memungkinkan sesorang dapat mengetahui secara detail kehidupan sesorang bisa membentuk mental penguntit.

Ia juga mengungkapkan jika seseorang selalu melihat dan mencari info terbaru si mantan melalu profil di situs jejaring sosial, ada unsur obsesif dalam dirinya. Dan jika hal itu terus berlanjut dampaknya akan tidak baik bagi keadaan psikologinya.

Apalagi jika seseorang mulai mengirim pesan melalui e-mail, board, atau wall di profile kepada mantan kekasih yang berisi kata-kata kasar, teror atau ancaman. Selain merugikan diri sendiri, perilaku obsesif tentu juga merugikan orang lain. Anda tentu tidak ingin hal itu terjadi pada diri Anda, kan?

Bila Anda sering bahkan hampir setiap hari mengecek profil sang mantan sebaiknya segera hentikan. Jangan lihat ke belakang lagi, Anda harus membuka diri untuk menerima pria lain. Melihat profil mantan hanya akan membuat Anda selalu di bawah bayang-bayangnya. Mulai sekarang lihat saja profil pria lain yang memikat hati dan segera tinggalkan kebiasaan lama Anda. 

Tentu saja, keberanian untuk memulai hubungan baru lmemang tak semudah yang dibayangkan. Bisa jadi, begitu Anda membayangkan akan memulai hubungan baru, perasaan yang muncul adalah perasaan tidak nyaman, karena Anda masih mengenang mantan.

Jadi, sebaiknya hentikan kebiasaan mencari tahu info tentang mantan pacar Anda melalui dunia maya. Entah itu, chatting, e-mail, maupun lewat situs-situs jejaring sosial. Sebaliknya, abaikan juga semua pesan darinya yang dikirim via dunia maya maupun telepon dan SMS.

Kementan Lepas Ekspor Komoditas Perkebunan ke Pasar Asia dan Eropa
Anies dan Cak Imin saat silaturahmi  hari raya lebaran tahun 2024

Cak Imin Posting Foto Bareng Dasco Gerindra, Apa Artinya?

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar alias Cak Imin mengunggah foto bersama Ketua Harian Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024