Kejurnas Masih Didominasi Oleh Tim Unggulan

VIVAnews-Tak ada kejutan yang terjadi pada hari pertama Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Bulutangkis Beregu Campuran yang digelar di Lapangan Tennis Indoor, Senayan, Jakarta, Selasa, 11 November 2008. Tim-tim unggulan di tiap grup masih mendominasi perolehan poin untuk hari pertama.

Di grup A, Tangkas Alfamart Jakarta tanpa kesulitan memetik dua poin penuh. Pada pertandingan pertama tim asal Jakarta itu menang WO atas Bumi Khatulistiwa. Sedangkan pada pertandingan kedua Tangkas berhasil mengalahkan Avanti Makassar dengan skor 5-0.

Tim unggulan grup A lainnya, SGS Eletrik Bandung juga tanpa kesulitan meraih dua kemenangan. Taufik Hidayat cs berhasil mengalahkan Avanti Makassar 5-0 dan Ganesha Tangerang juga dengan skor 5-0.

Persaingan yang tak seimbang juga terlihat di grup B. Suryanaga Gudang Garam dan Mutiara Bandung yang menjadi unggulan grup ini tanpa kesulitan memetik dua kemenangan berturut-turut.

Suryanaga Gudang Garam  menekuk dua lawannya, Tunas Baru dan Sintuwu Maroso dengan skor masing-masing 5-0. Sedangkan Mutiara Bandung memetik dua kemenangan dengan skor 5-0 atas PSM Solo  dan Sintuwu Maroso.

Tim unggulan Grup C, Jaya Raya juga melaju tanpa hambatan. Turun dengan dominasi pemain-pemain pelatnas, Jaya Raya berhasil mengalahkan Tugu Muda Semarang dan Mutiara Yogyakarta dengan skor masing-masing 5-0.

Sementara itu, tim Djarum Kudus masih merajai perolehan poin untuk grup D. Dua kemenangan diperoleh Djarum setelah Andre Kurniawan Tedjono cs  mengatasi perlawanan MKS Singaraja dan Icli Gowata dengan skor 5-0.

”Kekuatan masih belum berubah. Tim-tim yang akan lolos ke babak perempat final sudah terlihat,” kata Ketua Bidang Pertandingan dan Wasit PB PBSI, Mimi Irawan saat ditemui di sela-sela pertandingan.

Menurut Mimi, tahun ini kejurnas kelompok dewasa menggunakan sistem beregu campuran seperti yang dipakai pada Piala Sudirman. Namun untuk taruna (di bawah usia 19 tahun) PB PBSI masih menerapkan kerjurnas perorangan.

”Untuk tahun ganjil, kejurnas digelar untuk nomor perorangan. Nomor beregu campuran hanya digelar untuk tahun genap saja. Hasil kejurnas ini akan kami pakai untuk menentukan rangking nasional masing-masing pebulutangkis,” kata Mimi.

Kejurnas ke-57 ini sejatinya akan diikuti oleh 22 peserta dari 11 Pengurus Daerah (pengda) PBSI.  Namun tim Bumi Katulistiwa akhirnya dinyatakan WO karena tak hadir pada saat pertandingan. ”Kami belum menerima alasannya. Tapi, karena tak datang pada hari H, kami anggap mereka sudah WO,” tandas Mimi.

Hari ini kejurnas kembali dilanjutkan. Dua tim terbaik di tiap grup akan melangkah ke babak perempat final yang akan digelar Kamis, 13 November 2008.

Jokowi Beri Tugas Baru ke Luhut Urus Sumber Daya Air Nasional
Kasat Reskrim Polres Jakarta Selatan, AKBP Bintoro di TKP Polisi Bunuh Diri

Polisi Periksa 13 Saksi Kasus Tewasnya Anggota Polresta Manado di Mampang Jakarta Selatan

Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan, AKBP Bintoro, mengaku saat ini pihaknya sudah melakukan pemeriksaan 13 orang atas tewasnya anggota Satlantas Polresta Manado.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024