Si Pirang dari Rusia jadi Ratu Dunia

VIVAnews - Kseniya Sukhinova terpilih sebagai Miss World ke-58. Mahkota itu direbutnya setelah dua jam bertarung di Afrika Selatan. 

Salah satu ambisi model berambut pirang ini adalah bertemu Presiden Rusia. Selain itu Sukhinova juga berencana melanjutkan studinya di Tyumen Oil and Gas Univeristy di kampung halamannya, Siberia.

"Aku senang sekali bisa berada di sini," ujarnya tentang Afrika Selatan, yang sudah keenam kalinya jadi tuan rumah kontes kecantikan ini. Demikian VIVAnews kutip dari Associated Press, Minggu 14 Desember 2008.

Sukhinova yang bermimpi jadi supermodel juga menang di kategori top model Miss World. Si pirang ini juga tampil memesona dan jadi juara ketiga dalam kontes baju renang. Sukhinova jadi favorit penonton Miss World. Meski Miss South Africa, Tansey Coetzee adalah kontestan terfavorit, Ia hanya mampu sampai di posisi lima besar.

Mereka yang masuk jajaran lima besar adalah Miss Trinidadi and Tobago, Gabrielle Walcott di posisi dua, Miss India, Parvathy Omankuttan, dan Miss Angola, Brigite Santos.

Di ajang Miss World kali ini, 109 kontestan melalui beberapa segmen kompetisi. Selain kontes baju renang dan modelling, mereka juga ikut pentathlon. Kategori ini mewajibkan pesertanya membangun perahu mini, juga melakukan tendangan penalti. Kontes bakat bahkan presentasi kerja amal mereka juga dinilai.

Ajang yang digelar Sabtu 13 Desember 2008 itu semula akan digelar di Ukrania. Namun kemudian dipindahkan ke Afrika Selatan. Ketegangan antara Russia dan Georgia dikhawatirkan memicu konflik yang berimbas hingga Ukrania.

Kubu Ganjar-Mahfud Tidak Terima Gugatannya ke MK Disebut Salah Sasaran oleh KPU
Ketua MK Suhartoyo, Sidang Lanjutan Perselisihan Hasil Pemilihan Umum di MK

Momen Ketua MK Semprot Kuasa Hukum KPU yang Puji-puji Hasyim Asy'ari

Menurut kuasa hukum KPU, meski nama Hasyim Asyari disangkutpautkan dengan banyak dugaan pelanggaran tapi proses Pemilu 2024 tetap berjalan lancar.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024