BEI Beri Peringatan Tertulis Antaboga

VIVAnews - PT Bursa Efek Indonesia (BEI) memberikan peringatan tertulis kepada PT Antaboga Deltasekuritas Indonesia. Perusahaan efek itu tidak mengirimkan laporan modal kerja bersih disesuaikan (MKBD) harian sebanyak tiga kali.

Terpopuler: Hal yang Dilakukan Suami Jika Istri Hyperseks sampai Bahaya Pijat Perbesar Penis

"Perusahaan itu tidak mengirimkan laporan MKBD harian untuk posisi tanggal 9, 12, dan 16 Desember 2008," kata Direktur Perdagangan Fixed Income, Derivatif, Keanggotaan, dan Partisipan BEI, T Guntur Pasaribu dalam keterbukaan informasi bursa di Jakarta, Jumat 19 Desember 2008.

Berdasarkan situs BEI, MKBD Antaboga tercatat sebesar Rp 32,59 miliar. Hingga saat ini, otoritas bursa juga masih menghentikan sementara aktivitas transaksi Antaboga.

Top News: AHY Wanti-wanti Prabowo, Heboh Wali Nagari di Sumbar Digerebek Warga Mesum

Perusahaan efek itu disuspensi sejak 4 Desember 2008. Penghentian sementara aktivitas perdagangan broker berkode SY itu terkait dengan pelaporan MKBD yang tidak akurat.

BEI menilai Antaboga kurang tertib administrasi. Secara internal, pengelolaan administrasi perusahaan efek tersebut tidak rapi.

Fenomenal, Timnas Indonesia U-23 Lolos Semifinal Piala Asia U-23 Usai Kalahkan Korsel

Menurut bursa, suspensi Antaboga juga terkait dengan pemeriksaan oleh Badan Pengawas Pasar Modal dan Lembaga Keuangan (Bapepam-LK) terkait dugaan penyalahgunaan dana nasabah PT Bank Century Tbk (BCIC) yang diinvestasikan pada produk investasi yang tidak terdaftar.

Pemain Timnas Indonesia U-23 rayakan gol

Komentar Erick Thohir Usai Timnas Indonesia Tembus Semifinal Piala Asia U-23

Catatan sejarah ditorehkan Timnas Indonesia U-23. Armada Shin Tae yong memastikan tiket ke semifinal Piala Asia U 23 2024 usai menyingkirkan Timnas Korea Selatan.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024