Bertikai, Toure Minta Dijual

VIVAnews - Masalah demi masalah terus menghujani Arsenal. Usai ditahan imbang 2-2 Aston Villa, kabar tak sedap kini datang dari Kolo Toure.

Bek sentral The Gunners ini mengaku tak betah lagi di Emirates Stadium. Usut punya usut, ternyata perselisihannya dengan William Gallas yang membuat Toure berencana meninggalkan Arsenal. Gallas dan Toure dikabarkan terlibat perselisihan usai laga lawan Aston Villa.

Menurut Daily Star, Rabu, 31 Desember 2008, bek 27 tahun ini memutuskan ingin pergi dari Arsenal karena yakin Arsene Wenger akan berdiri di pihak Gallas. Toure rupanya melihat faktor sama-sama dari Prancis akan membuat sang manajer lebih memilih Gallas dibanding dirinya.

"Toure tidak ingin tinggal di Arsenal. Dia tidak bisa tinggal di sebelah Gallas, dan Gallas tidak bisa tinggal di sebelahnya," ujar seorang sumber terdekat Toure.

"Gallas telah memperlihatkan sikap tak hormat kepadanya, dan Toure yakin Wenger akan memihak Gallas," tambah sang sumber.

Meski kini Toure maupun Wenger belum mengeluarkan pernyataan, namun rumor kepindahan Toure semakin santer seiring dengan datangnya tawaran dari Manchester City. The Citizens dikabarkan telah melakukan penawaran sebesar 10 juta poundsterling buat bek tengah The Gunners ini.

Rumor ini semakin menguat setelah Arsenal dikabarkan juga tengah memburu Mikel Arteta dan Gokhan Inler. Penjualan Toure tentu akan menjadi tambahan dana bagi The Gunners mendatangkan gelandang Everton dan Udinese itu.

Kontrak Toure baru berakhir pada Agustus 2010 nanti. Bek Pantai Gading ini mendapat bayaran 3,5 juta poundsterling per tahun di Emirates. Sejak didatangkan dari ASEC Mimosas pada 2002 silam, Toure telah memperkuat The Gunners di 209 pertandingan Liga Inggris.

3 Orang Tewas Imbas Longsor dan Banjir Lahar Dingin di Wilayah Gunung Semeru
Pemain Timnas Indonesia U-23

Pengakuan Pelatih Yordania Jelang Laga Lawan Timnas Indonesia U-23

Yordania akan melakoni laga hidup mati melawan Timnas Indonesia dalam matchday ketiga Grup A Piala Asia U-23 2024. Begini pengakuan pelatih Yordania.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024