Persib Terancam Keropos Hadapi Persires

VIVAnews - Konsentrasi Persib Bandung tak ingin terpecah oleh jadwal putaran kedua Liga Super Indonesia (LSI) 2008/2009 yang belum jelas. Tim berjuluk Maung Bandung itu memilih untuk fokus pada babak 24 besar Copa Indonesia 2008/2009 yang akan bergulir tak lama lagi.

Di babak 24 besar, Persib akan berhadapan dengan Persires Rengat. Di atas kertas, sang lawan yang berasal dari Divisi Satu masih berada dua level di bawah Persib. Tapi, absennya beberapa pilar Maung Bandung dalam duel nanti bukan mustahil mampu merubah keadaan.

Setidaknya empat pemain Persib terancam absen saat bertemu Persires, pekan depan. Tiga diantaranya, Nova Arianto, Maman Abdurachman, dan Hariono harus memperkuat timnas PPA 2011 sedangkan satu lagi, Salim Alydrus masih dibekap cedera hamstring.

Selain terancam kehilangan beberapa pilar, Persib juga masih buta soal kekuatan lawan. Maklum, sebagai penghuni Divisi Satu, Persires jarang terpantau oleh tim-tim sekelas Persib Bandung.

“Kasta sepakbola Persib memang di atas Persires. Apalagi, Persires belum terukur rekam jejaknya di pentas sepakbola nasional. Kami cuma tahu mantan pemain Persib, Yadi Mulyadi dan Ade Abdillah yang berkarir di sana. Selebihnya, kami masih buta kekuatan lawan. Karenanya, pemain tetap tidak boleh lengah. Tetap fokus,” kata Robby Darwis, asisten pelatih Persib kepada wartawan GOSport, Dani Wihara, Selasa, 6 Januari 2009.

Wajar bila Persib tampil ngotot di Copa Indonesia 2008/2009. Sebab, belum pernah sekalipun Maung Bandung lolos ke Babak 16 Besar. Prestasi terbaiknya hanya sampai babak 24 Besar.

Israel Bakal Ubah Status Al-Aqsa, Izinkan Umat Yahudi Beribadah dalam Masjid
Justin Hubner

Justin Hubner Dapat Izin ke Indonesia U-23 dari Gamba Osaka

Justin Hubner dapat membela Indonesia U-23 di Piala Asia U-23 2024. Dia mendapatkan izin dari klubnya, Cerezo Osaka pada Rabu 17 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024