Kasus Lelang Mobil Dinas

DPRD Dukung Langkah Polisi

VIVAnews - Kepolisian Resort (Polres) Subang saat ini menangani kasus pelelangan mobil dinas (Mobdin) yang dilakukan pemerintah daerah setempat pada Oktober 2008 lalu. Diduga kuat terjadi manipulasi yang menyebabkan negara menderita kerugian ratusan juta rupiah.

"Ini peluang bagi kepolisian untuk membuktikan penghargaan yang diberikan pemerintah. Kami harapkan, polisi bisa membuktikan (penghargaan) dengan cara berani mengusust tuntas kasus ini," kata anggota DPRD Subang Ade Sugiyanto, Jumat, 6 FebruariĀ  2009.

Menurut Ade, selama ini pelelangan Mobdin, eksekutif tidak pernah melibatkan legislatif, bahkan terkesan ekslusif. Bahkan dalam laporan Pemkab, (Mobdin) sama sekali tidak disinggung.

"Setiap pelepasan asset daerah itu, termasuk didalamnya Mobdin, eksekutif harus dilibatkan. Jangan sampai ada kesan eksekutif memandulkan DPRD," tegasnya.

Pemda Subang dibawah kepemimpinan Bupati Maman Yudia, pada Oktober dan November 2008 lalu, melakukan penjulan Modin sebanyak 120 dari 250 unit.

Prediksi Pertandingan Liga 1: Persib Bandung vs Borneo FC

Namun dalam proses pelelangan tersebut, diindikasikan terdapat kejangalan terkait dengan harga Modin. Untuk melakukan penyelididkan, pihak kepolisian saat ini telah membentuk Tim khusus untuk menangani kasus tersebut.

Laporan: Inin Nastain | Subang

Ilustrasi game changer.

Proyek Ini jadi 'Game Changer'

Game changer merupakan istilah yang mengacu pada perubahan atau inovasi yang mendasar dalam industri atau pasar yang mengubah dinamika yang ada dan ciptakan standar baru.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024