Lawatan Hillary ke Jakarta

Lokasi Kunjungan Sudah Steril

VIVAnews - Kepolisian Daerah Metro Jaya memastikan lokasi lokasi yang akan dikunjungi Menteri Luar Negeri Amerika Serikat Hillary Clinton sudah steril. Sterilisasi sudah dilakukan sejak kemarin.

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Zulkarnain kepada VIVAnews Rabu, 18 Februari 2009 mengatakan, sterilisasi telah dilakukan di beberapa tempat yang akan dikunjungi Hillary Clinton hari ini.

Lokasi steril yang akan didatangi antara lain Hotel Four Season, Departemen Luar Negeri, Gedung Arsip Nasional, Jalan Gajah Mada, Gedung ASEAN dan kawasan Petojo, Jakarta Barat. "Prosedurnya H-1 harus steril sejak kemarin," kata Zulkarnain.

Sterilisasi dilakukan untuk meminimalisir ancaman dan gangguan terhadap tamu negara itu. "Khususnya bahan berbahaya," katanya.

Pengamanan dilakukan sejak H-1 hingga selesainya acara. Pengetatan keamanan juga dilakukan pada J-4 atau 4 jam sebelum Hillary tiba di Jakarta.

Ketahui Manfaat dan Risiko Saham Blue Chip, Dapatkan Dividen yang Konsisten
Penumpang bus dari terminal Batoh, Banda Aceh. VIVA/Dani Randi

Arus Mudik di Aceh Diprediksi Meningkat 9 Persen pada 2024

Pergerakan arus mudik hari raya Idul Fitri Tahun 2024 di Provinsi Aceh diprediksi mengalami peningkatan dibanding tahun lalu.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024