Pemenang Oscar Mudah Ditebak?

VIVAnews - Penyelenggara ajang penghargaan bergengsi Academy Awards bekerja habis-habisan untuk menambah ketegangan dalam pesta akbar Hollywood, Minggu 22 Februari 2009. Sementara itu, terjadi persaingan ketat di beberapa kategori. Faktor tebak-menebak pemenang juga menghiasi ajang perebutan piala Oscar tahun ini. Penghargaan "Best Picture" diramalkan jatuh pada "Slumdog Millionaire", film yang telah memenangkan penghargaan serupa di berbagai ajang penghargaan.

Tahun lalu Oscar berada di rating paling rendah saat penghargaan "best picture" jatuh pada film "No Country for Old Men", yang mendominasi penghargaan-penghargaan awal seperti yang dialami "Slumdog Millionaire". "Slumdog Millionaire" bersaing ketat dengan film-film hebat lain, seperti "The Curious Case of Benjamin Button", "Frost/Nixon," "Milk" and "The Reader."

Perancang acara Oscar mencoba mengkombinasikan pertunjukan dengan suasana misteri. Sutradara Bill Condon dan Laurence Mark untuk kali pertama akan tampil bersama dalam menyerahkan piala kepada pemenang. Mereka akan melakukan cara lain agar momen penyerahan piala tidak monoton seperti biasanya. "Kami berharap bisa melakukan sesuatu di luar kebiasaan untuk menyegarkan acara dan mengejutkan penonton," kata Condon.

Panitia tidak mau buka mulut soal siapa saja selebriti papan atas Hollywood yang akan naik ke panggung dan mengumumkan pemenang Oscar. Identitas mereka disimpan rapi, dan kehadiran mereka- setidaknya dalam beberapa kasus - dijauhkan dari karpet merah.

Penikmat acara Oscar bisa mengira-ngira siapa yang bakal membacakan nominasi, antara lain, mantan pemenang Oscar Meryl Streep, Sean Penn, Angelina Jolie, dan Marisa Tomei. Selain itu, Brad Pitt bersama dengan Kate Winslet, Anne Hathaway, Penelope Cruz dan Robert Downey Jr. juga masuk nominasi.

Downey yang masuk nominasi aktor pendukung terbaik untuk film "Tropic Thunder" akan tampil dalam penampilan ala kartun. "Tidak ada cara lain selain membaca skrip dan mengatakan 'It's Oscar Time'," kata Downey. "Saya cuma berharap, saya tidak akan ditembak dalam acara itu."

Gelar pemeran wanita terbaik diperebutkan oleh Streep sebagai suster di sebuah sekolah tua dalam film "Doubt" dan Winslet sebagai mantan penjaga kamp konsentrasi dalam film "The Reader." Kalau menang, ini akan menjadi Oscar ketiga bagi Streep, yang pernah lima belas kali masuk nominasi. Sedangkan bagi Winslet, ini akan menjadi kemenangan pertama sejak lima kali kekalahan berturu-turut.

10 Kampus Bisnis Terbaik Dunia Tahun 2024
Tiga bakal Capres Ganjar, Anies dan Prabowo diundang makan siang Jokowi di Istan

MK Tolak Gugatan Anies dan Ganjar, Rosan: Mari Bersatu Wujudkan Indonesia Emas

Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Rosan Perkasa Roeslani menegaskan pemilu 2024 sudah selesai setelah Mahkamah Konstitusi (MK) menolak permohonan perselis

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024