Petugas Temukan 58 Jasad di Kuburan Massal

VIVAnews - Petugas menemukan kuburan massal yang berisi sebanyak 58 jasad. Para jasad ini diguga kuat milik para pemberontak yang dibunuh dengan menggunakan senapan oleh petugas keamanan Bangladesh.

Seperti ditulis telegraph.co.uk, Kuburan massal itu ditemukan di Ibu Kota Dhaka, Jumat, 27 Februari 2009. Sebelum menemukan seluruh jasad, petugas setempat sempat menemukan 22 tubuh terkubur di dalam saluran pembuangan dan di kolam yang dangkal.

Penemuan ini berawal dari pencarian sekitar 137 orang yang dinyatakan hilang. Sebanyak 137 orang yang diduga menjadi korban penculikan itu dikhawatirkan telah tewas.

"Penggalian kuburan massal besar-besaran ini dilakukan di dekat bangunan rumah sakit," kata pemimpin batalion, Kolonel Rezaul Karim. Kuburan massal ini sebelum digali penuh ditutupi dengan dedaunan. Hal ini bertujuan agar jejak kuburan maut ini tak tercium petugas.

Petugas senior setempat, Brigadir Abu Naim Shahidullah mengatakan, petugas terus menggali lusinan jenazah yang sudah membusuk dan tidak utuh lagi. "Kami masih berupaya mengeluarkan jasad ini dari dalam lubang," ujar dia.

Menurut dia, semua korban yang ditemukan dalam kondisi masih mengenakan seragam. Seragam yang digunakan adalah baju seragam yang biasa digunakan untuk bertempur.

Heboh Dugaan TPPO, Begini Pengakuan Mahasiswa Unnes saat Ikuti Ferienjob di Jerman
Pemain Chelsea rayakan gol Raheem Sterling

Chelsea Proteksi Raheem Sterling dari Hinaan Fans

Pelatih Chelsea, Mauricio Pochettino coba memproteksi Raheem Sterling. Pemain asal Inggris itu menjadi sasaran ejekan suporter saat tampil di Piala FA lawan Leicester.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024