Menteri Andi: Ismail Saleh Perlu Ditiru

VIVAnews - Menteri Hukum dan HAM Andi Mattalatta memiliki kesan tersendiri terhadap almarhum mantan Menteri Kehakiman Ismail Saleh. Almarhum dinilai banyak memberikan perubahan positif di dalam departemen yang kini dipimpinnya.

"Dedikasinya perlu ditiru dan disiplinnya tinggi," tegas Andi Mattalatta dalam perbincangannya dengan Wens Manggut dari VIVAnews melalui telepon di Jakarta, Rabu, 22 Oktober 2008.

Tidak hanya itu, ketika almarhum Ismail Saleh menjabat menteri kehakiman, Andi mengaku sudah menduduki kursi di Komisi Hukum Dewan Perwakilan Rakyat. Jadi, lanjutnya, dirinya sangat mengenal dan sering berhubungan sudah sejak lama dengan mantan Jaksa Agung itu.

"Beliau banyak melakukan pembenahan di departemen. Waktu beliau menjadi menteri, saya anggota Komisi III jadi banyak berhubungan," ujar sedih menteri yang berasal dari Partai Golkar ini.

Jenazah tokoh kelahiran Pati, Jawa Tengah ini akan disemayamkan dan dilepas Andi di Jalan Mushola No.1 Kemang Selatan sebelum dimakamkan di pemakaman keluarga Gunung Jati, Cirebon. Pemakaman mantan Jaksa Agung ini akan digelar secara militer, karena beliau adalah mantan anggota Angkatan Darat.

Ismail Saleh meninggal dunia sekitar pukul 22.30 WIB, Selasa 21 Oktober 2008, di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo Jakarta. Almarhum meninggal karena penyakit tumor otak yang telah menjalar bertahun-tahun.

Jalan Salib Kolosal di Ruteng Ikut Dijaga Remaja Muslim, Ribuan Orang Menyaksikan
[dok. KoinWorks]

Gandeng IDH.ID, KoinWorks Sediakan Layanan Pay Later bagi UMKM dan Ritel

KoinWorks, menjalin kemitraan strategis dengan PT Indonesia Distribution Hub alias IDH.ID, guna memberikan kemudahan pembayaran melalui layanan Pay Later

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024