Menkeu Janji Tak Kecewakan Investor Bursa

VIVAnews - Menteri Keuangan Sri Mulyani meminta dukungan investor pasar modal dalam menghadapi situasi krisis saat ini.

"Ini bukan suasana mudah," ujar Menteri Keuangan di acara forum investor di Jakarta, Selasa, 25 November 2008. "Kalau anda mendukung saya, saya akan emban kepercayaan itu sampai jabatan saya berakhir."

Saat ini, bursa saham Indonesia tak lepas dari imbas krisis global. Indeks saham merosot drastis sejak awal tahun ini. Kebijakan yang diambil di tengah anjloknya bursa saham juga menimbulkan kontroversi di kalangan pelaku bursa.

Menurut dia, dalam situasi saat ini, pemerintah akan fokus membuat kebijakan dan akan memberi jaminan kepada para investor. "Ini bukan suasana mudah, saya terus menerus bekerja tanpa lelah, apapun kami lakukan."

Dia berjanji tidak akan mengecewakan kepercayaan investor pasar modal. Menurut dia, pemerintah kadang harus mengambil keputusan yang sulit. Namun, keputusan itu diambil dengan pertimbangan dan berbagai rasio yang dikerahkan semua, serta dengan hati dibeningkan.

Sri Mulyani mengaku akan bertanggung jawab terhadap putusan yang diambil dengan mempertaruhkan reputasi dan harga dirinya. Menurut dia, pemerintah akan mengkalkulasi setiap masalah. "Saya siap menjaga. Jika di antara anda melukai kepentingan publik, saya akan kejar anda."

Masih Hangat, Presiden Iran Bujuk Pakistan Gabung Aliansi Anti-Israel
(Foto Ilustrasi) Antrean pengguna KRL di Stasiun Tanah Abang, Jakarta Pusat.

5 Kota dengan Biaya Hidup Termahal di Indonesia, Depok Termasuk?

DKI Jakarta adalah kota dengan biaya hidup termahal. Biaya ini dihitung berdasarkan nilai konsumsi rata-rata rumah tangga per bulan.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024