Inilah Organisasi Baru Gus Dur: Gatara

VIVAnews - Gus Dur bersama sejumlah kader Partai Kebangkitan Bangsa mendirikan Gerakan Kebangkitan Rakyat (Gatara). Deklarasi gerakan ini dilakukan Yenny Wahid, putri Gus Dur.

Wadah wujud kekecewaan atas proses demokrasi, hukum dan politik ini dideklarasikan di kantor Wahid Institute, kawasan Taman Amir Hamzah, Matraman, Jakarta Timur, Rabu, 3 Desember 2008. Deklarasi dibacakan Yenny Wahid, putri Gus Dur yang dibatalkan pengadilan sebagai Sekretaris Jenderal PKB. "Kami sebagai bagian dari warga bangsa dengan ini menyatakan berdirinya organisasi kemasyarakatan yang bersifat kejuangan, kebangsaan, terbuka dan demokratis yang diberi nama Gerakan Kebangkitan Rakyat," kata Yeni berpidato.

Selain Gus Dur dan Yenny, hadir juga Sinta Nuriyah dan sejumlah kader PKB. Deklarasi ini juga mengundang Akbar Tandjung, Sutiyoso, Rizal Ramli, Hariman Siregar dan Muchtar Pakpahan. Masing-maisng nama yang disebut belakangan ini disilakan memberi pidato.

KH Abdurrahman Wahid atau Gus Dur masih tercatat sebagai Ketua Dewan Syura Partai Kebangkitan Bangsa. Namun sejak gagal memecat Muhaimin Iskandar dari kursi Ketua Umum, Gus Dur pelan-pelan menjauh dari partai yang didirikannya itu.

Live World Boxing Welter Super WBO dan WBC, Tszyu vs Sebastian Fundora Tayang Akhir Pekan di tvOne
Nassar

Berduka Atas Meninggalnya Ayah Nassar, Inul Daratista Beri Doa Terbaik

Rekan-rekan artis Nassar ikut merasa berduka, salah satunya adalah Inul Daratista.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024