PSM Makassar Buka Rekening Amal

VIVAnews - Manajemen tim PSM Makassar mulai mengaktifkan satu nomor rekening guna menyelamatkan tim bergelar Juku Eja ini.

Bukan rahasia lagi, jika PSM juga menjadi salah satu korban krisis keuangan yang kini menghantam semua klub-klub sepakbola.

Asisten manager PSM bidang humas, Nurmal Idrus mengatakan, PSM butuh suntikan dana dari siapapun. Atas dasar itulah, pengelola PSM membuka rekening amal. Hal itu penting untuk memperpanjang usia PSM di super Liga Indonesia 2008-2009.

"Para pecinta PSM bisa berpartisipasi dengan menyalurkan bantuannya ke rekening Bank Mega cabang Panakukang atas nama PSM Makassar di nomor 02.085.00.11.222222," ujar Nurmal.

Menurut Nurmal, manajemen tidak akan membatasi besar kecilnya bantuan dari masyarakat karena berapapun besarnya, itu tidak bisa diukur. Apalagi ini adalah bagian dari bentuk kepedulian terhadap tim kebanggaan mereka.

Terkait dengan transparansi dana itu, Nurmal menyatakan, manajemen akan menjaga ketat rekening tersebut. Sehingga, Ia meminta masyarakat untuk tidak ragu, jika ingin menyumbang PSM.

"Kita akan kelola  secara transparan, yakni dengan melaporkan penggunaannya kepada masyarakat melalui pengumuman di media cetak," ujar Nurmal kepada VIVAnews.

Selain pembukaan rekening, pengelola PSM Makassar juga meluncurkan sms peduli PSM. Yakni dengan mengetik PSMKU lalu mengirim sms ke 9165. Sekali SMS, Pengirim dikenai potongan Rp2000 di mana Rp1500-nya akan masuk ke rekening PSM.

Bentuk-bentuk penggalangan dana yang dilakukan oleh pengelola PSM Makassar tersebut merupakan rangkaian dari kegiatan Save Our PSM, yang di launching tanggal 5 desember kemarin.

Dalam empat bulan terakhir, krisis keuangan yang melanda PSM semakin memprihatinkan. Sebenarnya, PSM telah melakukan langkah-langkah penghematan dengan pemotongan gaji pemain dan penjualan beberapa pemain bintang. Namun itu belum membuahkan hasil nyata.

3 Skenario Timnas Indonesia U-23 Tembus Olimpiade 2024

Laporan:Zeena/Makassar.

Salshabilla Adriani.

Diisukan Jadi Orang Ketiga, Salshabilla Adriani Ngaku Udah Ngobrol Sama Syifa Hadju-Rizky Nazar

Menyadari posisinya kini tengah menjadi sorotan, Salshabilla Adriani memberikan klarifikasi yang menyatakan bahwa ia tidak menyangka tiba-tiba terseret gosip miring.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024