Kaus Batik Gaya Urban di Butik Daniel Mananta

VIVAnews – Bagi Daniel Mananta, lahan mencari duit tidak hanya di dunia entertainment. Sejak beberapa bulan lalu,  VJ MTV satu ini membuka butik di The Other Culture di FX Lifestyle X'nter, Jakarta.

Dunia kerja Daniel bisa dibilang tak jauh-jauh dari dunia anak muda. Karena itu, fashion item andalan yang dia tawarkan di butik ini adalah t-shirt. Uniknya, desain kaus di butik ini memiliki desain motif tokoh wayang dan batik. Lewat label DAMN! I Love Indonesia, Daniel memang ingin membuat batik lebih berjiwa muda.

Label tesebut memang sengaja dibuat Daniel untuk lebih menggali kekhasan batik dan kebudayaan Indonesia dengan mengemasnya dalam selera muda. “Gue mau bikin batik lebih terlihat fashionable tapi tentu aja tanpa kehilangan karakter dan budaya Indonesia,” kata Daniel. Dengan bahan yang berkualitas baik, Daniel dan tim desainnya berusaha membuat kaus batik nyaman digunakan dan terlihat fashionable.

Tidak hanya motif batik yang terdapat pada desain kausnya, tokoh punakawan atau pengasuh setia para Pandawa juga terpampang di beberapa desain kausnya. Bagi Anda yang suka dengan Bagong, Petruk, Semar, dan Gareng tinggal pilih saja sesuai selera.

Direkomendasikan oleh IDI, Apa Sih Physical Sunscreen Itu?

“Biasanya gambar tokoh-tokoh wayang kan, cuma biasa saja. Nah, dari situ gue berpikir kenapa nggak dibuat lebih unik dan pas buat anak muda. Apalagi ada tambahan short history dibalik kausnya. Jadi, bisa sekalian promosi Indonesia, kan?” kata Daniel bangga.

Salah satu desain kaus yang sangat unik adalah salah satu tokoh wayang, Arjuna. Gambar arjuna digabungkan dengan beberapa gambar sehingga menampilkan kesan urban. Desain kaus jadi terlihat unik dan stylish tanpa meninggalkan kesan kultural Indonesia.

Dengan menggabungkan kesan urban dan kultural Indonesia, kaus batik ini juga cocok untuk dijadikan souvenir bagi teman-teman Anda di luar negeri. “ Kita juga mau kaus produksi kita ini bukan cuma sekadar kaus biasa aja. Tapi, juga bisa jadi souvenir khas dari Indonesia tentunya dengan kualitas yang baik,” kata Widi Nugraha, yang juga salah satu konseptor DAMN! I Love Indonesia.

Saat ini, label tersebut memang masih hanya memproduksi kaus dan topi. Tetapi, rencananya pada 2009 nanti juga akan mengeluarkan produk lainnya seperti celana jeans. “ Desain pastinya sudah kita siapkan. Jadi, tunggu saja kejutan kita tahun depan” kata Widi

Lokasi:
DAMN! I Love Indonesia    
FX Lifestyle X'nter, Lantai 6, Jakarta
Harga Rp 150.000 – Rp 220.000
Jam Buka : 10. 00 WIB -22.00 WIB (akhir pekan 10.00 WIB – 24. 00 WIB)

Dua Mobil Premium BMW Bakal Layani Antar Jemput Pasien RS
Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Ade Ary

Nasib 5 Polisi yang Ditangkap Terkait Narkoba di Depok

Polda Metro Jaya mengklaim masih mengusut kasus lima oknum polisi diduga pesta narkoba. Dengan begitu, bakal dilakukan pengusutan perihal dugaan pelanggaran etik serta pi

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024