Jelang Pelantikan oleh Presiden

Panglima TNI Bekali 650 Calon Perwira

VIVAnews - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono akan melantik 650 Calon Perwira Remaja Akademi Militer. Sebelum dilantik dan mengemban tugas yang sesungguhnya, para calon perwira itu mendapatkan pembekalan khusus dari Panglima TNI.

"Implementasi peran, tugas dan fungsi TNI bertumpu di atas jati diri TNI, sebagai Tentara Rakyat, Tentara Pejuang, Tentara Nasional dan Tentara Profesional," pesan Panglima TNI Jenderal TNI Djoko Santoso, di Aula Lily Rohli Akademi Militer Magelang, Jawa Tengah, Selasa, 16 Desember 2008.

Informasi yang diterima VIVAnews dari Pusat Penerangan TNI, para Calon Perwira Remaja yang akan dilantik itu dari berasal dari Akademi Militer, Akademi Angkatan Laut dan Akademi Angkatan Udara. Sebanyak 650 calon perwira itu akan dilantik Presiden Yudhoyono pada 17 Desember 2008 di Magelang, Jawa Tengah.

Sebagai kekuatan moral masyarakat, lanjut Panglima, prajurit TNI dapat mengedepankan etika dan moralitas dalam setiap pelaksanaan tugasnya. Selain itu, Panglima berpesan agar para calon perwira dapat bekerja dengan prinsip baik dan buruk, benar dan salah sebagai dasar pertimbangan. "Mengutamakan kepentingan bangsa dan negara diatas segala-galanya serta menjunjung tinggi HAM," kata Panglima.

Usai menerima pembekalan dari Panglima TNI, di tempat yang sama calon perwira juga menerima pembekalan dari Ibu Angky Djoko Santoso selaku Ibu Kehormatan Taruna Akademi TNI. Dalam sambutannya Ibu Angky menyampaikan bahwa setelah selesainya pendidikan Taruna Akademi TNI ini, bukan berarti selesai sudah segalanya. "Justru sebaliknya, tugas baru akan segera dimulai," ujar istri Panglima.

Lolos Jadi Anggota DPR, Denny Cagur Ungkap Kenangan Haru dengan Almarhumah Ibu
Viral Video Makeup Pengantin Jadi Sorotan Netizen

Viral Video Transformasi Makeup Pengantin Jadi Sorotan Netizen

Makeup pengantin adalah tata rias khusus yang dirancang untuk mempercantik dan menyempurnakan penampilan seorang pengantin pada hari pernikahannya.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024