Bang Kumis, Kapan Sarana Busway Diperbaiki

VIVAnews - Keberadaan busway sebagai salah satu solusi angkutan massal yang aman dan nyaman, nampaknya belum sepenuhnya terwujud. Selain jumlah bus TransJakarta yang minim, ada persoalan fasilitas busway tidak terawat dengan baik.

Contohnya saja, pintu masuk dan pintu otomatis menuju bus rusak, serta sistem tiketing otomatis yang juga rusak. Seperti yang terjadi di halte Dispenda, Koridor III jurusan Kalideres menuju Harmoni
 
Menanggapi hal itu seorang penumpang bus TransJakarta Didi (36) meminta kepada pengelola bus TransJakarta dapat memperbaiki pintu otomatis.
 
Jika pintu otomatis dibiarkan terbuka akan membahayakan penumpang yang menunggu bus persis didepan pintu.
 
"Itu sangat bahaya ya. Sebaiknya segera diperbaiki sistem otomatisnya. Sebab kalau tidak dapat membahayakan penumpang. Jadi harus kembali diaktifkan," ujar Didi saat berbincang dengan VIVAnews.

Selain itu, menurut pegawai Pemprov DKI ini, pintu bus juga terlalu cepat menutup. Sehingga, dapat membahayakan penumpang yang belum masuk ke dalam bus.
 
Hal senada juga diungkapkan Selvia (23). Menurut mahasiswi STIE Rawamangun semester akhir ini, pintu otomatis harus segera diperbaiki.  Namun, hal itu harus diimbangi dengan sistem pengaturan udara di dalam halte. Sebab, saat menunggu bus, puluhan penumpang berkeringat karena kegerahan.

"Penumpangnya suka menahan pintu, tapi itu karena kepanasan," imbuhnya.
 
Selain itu, perilaku sopir bus TransJakarta dinilai kurang baik. Seharusnya sopir bus memberi kenyamanan kepada penumpang, tapi justru sebaliknya. "Sopirnya sering sekali ugal-ugalan saat mengendarai bus," katanya.
 
Karena itu wanita berjilbab sehari-hari menggunakan jasa bus TransJakarta meminta kepada pengelola agar dapat memperbaiki berbagai fasilitas yang rusak dan kurang baik. Bang Kumis, kapan sarana busway diperbaiki.

Deretan Aturan Nyeleneh yang Mengatur Kehidupan Korea Utara di Era Kim Jong Un
Struktur aneh muka Dajjal di Google Earth.

Deretan Fitnah Dajal di Akhir Zaman yang Harus Diwaspadai oleh Manusia

Pada akhir zaman, Dajal diprediksi akan muncul di dunia. Kehadirannya menjadi salah satu indikasi dari kedatangan hari kehancuran atau kiamat. Ini deretan fitnah Dajjal

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024