Wakil Presiden Adakan Rapat Kelangkaan Elpiji

VIVAnews - Wakil Presiden Jusuf Kalla bakal mengadakan rapat koordinasi membahas kelangkaan elpiji Kamis besok, 18 Desember 2008, pukul 14.00 WIB di kantornya.

Fairuz A Rafiq Beberkan Kondisi Terkini Usai Dilarikan ke RS Bersama Buah Hati

"Semua pihak yang terkait dengan produksi gas elpiji, termasuk produsen tabung gas diminta datang," kata Ketua Asosiasi Industri Tabung Baja Tjiptadi kepada VIVAnews di Jakarta, Rabu 17 Desember 2008.

Rapat tersebut, katanya, akan membahas berbagai faktor penyebab kelangkaan elpiji. "Termasuk membahas harga bahan baku baja untuk tabung gas yang hingga saat ini belum final," kata Tjiptadi.

Namun, Tjiptadi membantah terjadi masalah pasokan tabung gas ke Pertamina. "Pasokan tabung masih cukup, sesuai pesanan Pertamina, tidak ada masalah," ujarnya.

Produsen tabung baja mengaku tidak khawatir akan berkurangnya pesanan tabung baja akibat kelangkaan elpiji. "Bahkan, kami sedang menunggu pesanan lagi dari Pertamina," katanya.

Beberapa hari terakhir, sejumlah daerah mengalami kelangkaan elpiji. Ini disebabkan oleh kerusakan kilang elpiji pertamina. Selain itu, akibat cuaca buruk di Laut Jawa, kapal pembawa tidak bisa merapat ke Tanjung Priok, sehingga pasokan elpiji terhambat.

Presiden Joko Widodo dan Yanda Zaihifni Ishak jadi saksi pernikahan

Momen Presiden Joko Widodo jadi Saksi Nikah Anak Wamenaker Afriansyah Noor

Presiden Joko Widodo bersama Yanda Zaihifni Ishak menghadiri acara pernikahan putri dari Wakil Menteri Ketenagakerjaan (Wamenaker) Afriansyah Noor.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024