Kelangkaan Elpiji

Harga Elpiji 12 Kg Meroket Jadi Rp 92 Ribu

VIVAnews - Elpiji bukan sekadar langka, namun harganya semakin melambung. Harga elpiji 12 kilogram sudah mencapai Rp 92 ribu di sebuah pengecer di kawasan Jatinegara Jakarta Timur.

Harga ini dikeluhkan oleh para konsumen yang merupakan ibu rumah tangga. "Mahal sekali, sudah susah juga nyarinya," ujar Kartini seorang ibu warga Jatinegara Barat IV Jakarta Timur. Biasanya, harga elpiji 12 kg dijual di kisaran Rp 80 ribu per tabung.

Sementara untuk harga tabung elpiji 3 kg harganya sangat di atas harga dari pemerintah, yaitu mencapai Rp 25 ribu pertabung sementara harga normalnya Rp 13.500 hingga Rp 15 ribu.

Kelangkaan elpiji kini tengah merebak di sejumlah daerah. Ibu-ibu rumah tangga bersusah payah untuk mencari sumber bahan bakar agar dapur mereka bisa mengebul.

Seorang pedagang gorengan di kawasan Sunda Kelapa, Menteng, Jakarta Pusat menceritakan harga elpiji 3 Kg dibeli dengan harga Rp 19.000 per tabung. Namun karena lagi langka untuk mendapatkannya harus memesan terlebih dahulu dengan menaruh tabung di toko pengecer. "Susah, harus taruh tabung dulu di tokonya," imbuh dia.

Caleg Demokrat Fathi Lolos ke Senayan Bareng Melly Goeslaw dari Dapil Jabar I
Billy Syahputra

Dekat dengan Banyak Wanita, Billy Syahputra Gerah Sering Dijodohkan

Billy Syahputra mengaku sempat ‘gerah’ dengan komentar netizen yang selalu menjodoh-jodohkannya dengan wanita yang dekat dengannya.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024