Piala UEFA

Sampdoria Singkirkan Sevilla

VIVAnews – Sampdoria sukses menyingkirkan juara Piala UEFA dua kali dalam perjalanan mereka menuju 32 besar. Di Luigi Ferraris, 18 Desember 2008 (Jumat dini hari WIB), Sampdoria unggul 1-0 atas Sevilla.

Kemenangan Sampdoria ini cukup untuk menjadikan mereka lolos lewat posisi ketiga Grup C dengan tujuh poin. Sevilla di saat bersamaan tersingkir karena hanya punya enam poin. Dua tim lainnya yang lolos ke fase berikutnya adalah Standard Lige sebagai juara grup dan Stuttgat di posisi kedua.

Sampdoria harus berterima kasih pada Jonathan Bottinelli. Pemain yang baru masuk di menit ke-62, sukses mencetak gol kemenangan pada menit ke-75. Selain meloloskan Sampdoria ke fase berikutnya, gol Bottinelli juga memperpanjang rekor tak terkalahkan Samp di kandang dalam 12 pertandingan terakhir di arena Eropa.

Hasil ini tentu sangat mengecewakan Sevilla. Pada tahun 2006 dan 2007, mereka sempat memperlihatkan dominasi mereka di ajang ini dengan menjadi juara. Saat itu mereka dilatih Juande Ramos yang saat ini menangani Real Madrid.

Terpopuler: Pengakuan Shin Tae-yong ke Ernando, Kata Pelatih Australia Usai Dihajar Timnas Indonesia


Hasil pertandingan

Grup A
Paris S.G. 4 - 0 FC Twente Enschede
Racing Santander 3 - 1 Manchester C.

Grup B
Benfica 0 - 1 Metalist Kharkiv
Olympiakos Piraeus 4 - 0 Hertha BSC

Grup C
Sampdoria 1 - 0    Sevilla
Stuttgart 3 - 0    Standard Liege

Grup D
NEC Nijmegen 2 - 0 Udinese
Tottenham H. 2 - 2 Spartak Moscow

Waspada! Buaya Masih Berkeliaran di Kolam Ikan Milik Warga Medan Labuhan
Ilustrasi perkelahian dan pengeroyokan.

Detik-detik Pelaku Dugaan Pelecehan Seksual Anak di Bawah Umur Diamuk Massa

Saat hendak diamankan, massa yang geram sempat menghakimi pelaku berulang kali hingga babak belur. Bahkan polisi sempat dibuat kewalahan dengan banyaknay massa.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024