Latihan Gabungan TNI-Polri

Masyarakat Bali Jangan Panik

VIVAnews - Kepala Kepolisian Daerah Bali, Inspektur Jenderal Teuku Ashikin Husein meminta pada masyarakat untuk tidak panik terkait pelaksanaan antisipasi teror yang akan dilakukan di tiga hotel berbintang yaitu Hard Rock Hotel, Kuta, Hotel Intercontinental Jimbaran, dan Hotel Westin di Nusa Dua.
 
"Kita minta pada media untuk dapat memberitahukan pada masyarakat bahwa akan ada pelaksanaan teror dan ini hanya simulasi. Kita harapkan mereka mengerti dan kalau memang tak ada kepentingan untuk ke Kuta, lebih baik ditunda dulu," imbau perwira tinggi bintang dua ini dalam konferensi pers di Markas Polda Bali, Jumat, 19 Desember 2008.

Kembaran Wuling Cloud EV Ini Kepergok Kamera Uji Coba di Jalan Raya

Konferensi pers juga dihadiri Panglima Komando Daerah Militer Udayana, Mayor Jenderal Hotmangaradja Pandjaitan, dan Perwakilan Pemerintah Bali, Denayasa.
 
Latihan gabungan TNI-Polri dilakukan sesuai dengan instruksi Presiden RI, mengantisipasi  maraknya aksi teror yang terjadi di beberapa negara di dunia, seperti di Mumbai, India.
 
Kapolda mengatakan sampai saat ini belum ada satupun sinyalemen yang menunjukkan bahwa kelompok teroris telah memasuki Bali.

Meski demikian, kata Kapolda, Bali yang daerah tujuan wisata tetap akan menjadi target teror.  "Karena mereka menginginkan publisitas," kata dia. Untuk itulah, lebih baik mempersiapkan diri untuk terus berlatih seakan-akan  teror sudah terjadi.
 
Ditambahkan Hotmangaradja, latihan ini untuk menunjukkan kepada masyarakat bahwa sebagai perangkat negara akan berusaha semaksimal mungkin untuk menjaga keamanan dan ketentraman masyarakat.
 
Sedangkan Denayasa mengaku sangat mendukung latihan gabungan ini dengan mempersiapkan tim tambahan seperti ambulan, rumah sakit, pemadam kebakaran jika diperlukan. "Kita berharap teror tidak terjadi lagi di Bali," tambah dia.

Laporan: Wima Saraswati/ Bali

Hari Raya Idul Fitri Diharap Jadi Momentum Rekonsiliasi Politik Pasca Pilpres 2024
Calon presiden terpilih 2024 Prabowo Subianto

Prabowo Buka Suara soal Calon Menteri Keuangan di Kabinetnya

Capres terpilih 2024 Prabowo Subianto menghadiri open house di kediaman Menko Perekonomian Airlangga Hartarto.

img_title
VIVA.co.id
11 April 2024