Iklan Politik Angkat Nama Prabowo

VIVAnews – Presiden Direktur Leadership Center Taufik Bahaudin menilai calon presiden Prabowo Subianto makin dikenal publik berkat pengemasan iklan politik yang baik. Sebaliknya, citra Megawati Soekarnoputri tidak menanjak juga akibat pembuatan iklan yang buruk.

MK Juga Surati KPU dan Bawaslu, Bakal Bacakan Dua Putusan

Menurut Taufik di Hotel Crown Plaza Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Kamis, 9 Oktober 2008, masyarakat dengan mudah mencerna komunikasi politik Prabowo melalui media iklan. Prabowo mengangkat tema konkret. Pesan itu, katanya tepat, sasaran.

Taufik mengatakan, beriklan di media massa merupakan strategi pembentukan citra calon presiden di mata masyarakat. Hal itu, katanya sudah dibuktikan Prabowo. Berdasarkan survei lembaga Leadership Center terhadap 12 calon presiden yang paling diminati masyarakat, Prabowo menduduki peringkat ketiga setelah Megawati.

Kantongi Surat Tugas Maju Pilgub, Bobby Nasution: Tak Perlu Daftar Lagi ke Golkar Sumut

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono yang paling diminati responden, katanya, juga karena keberhasilan mencitrakan diri di media massa.
Sebaliknya, Megawati dan Sutrisno Bachir dinilai gagal membangun citra melalui iklan.  Iklan yang dibuat Sutrisno, dinilai tidak mengena masyarakat.

Karena itu, Taufik menyarankan kepada para kandidat presiden yang ingin mengikuti Pemilihan Umum 2009, tidak perlu membuat materi iklan yang aneh-aneh sehingga sulit dicerna.

Bea Cukai dan Bareskrim Polri Jalin Sinergi Gagalkan Peredaran Narkotika di Tangerang dan Aceh

Hasil survei lembaga Leadership Center tentang calon presiden pada Pemilihan Umum 2009 menyebutkan, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menduduki posisi teratas, 39 persen. Disusul Megawati Soekarnoputri 26 persen dan Prabowo Subianto 25 persen.

Ketua Umum DPP PSI, Kaesang Pangarep.

Kaesang: Walaupun PSI Belum Bisa Masuk Senayan, Enggak Masalah

Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Kaesang Pangarep mengaku tak ambil pusing meski partainya gagal melenggang ke Senayan.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024