Pemilihan Ketua MA 21 Januari 2009

VIVAnews - Mahkamah Agung pada 21 Januari 2009 akan menggelar pemilihan Ketua pengganti Bagir Manan. Pemilihan akan berlangsung tertutup.

"Kemungkinan tanggal 21 Januari pemilihannya," kata pelaksana tugas Ketua Mahkamah Agung, Harifin A Tumpa, di Gedung Mahkamah Agung, Jakarta, Jumat 9 Januari 2009.

Menurut Harifin, saat ini tata tertib pemilihan masih belum diputuskan. Misalnya, jika pada pemilihan putaran pertama ada calon yang sudah mendapatkan 50 persen, perlu ada putaran kedua atau tidak.

Harifin menjelaskan, hakim agung yang ingin mencalonkan dan dicalonkan menjadi ketua harus memiliki visi dan misi yang sama dengan tujuan Mahkamah Agung. "Pemilihan akan berlangsung tertutup," jelasnya.

Saat ini kursi Ketua Mahkamah Agung kosong setelah ditinggalkan Bagir Manan yang pensiun di usia 67 tahun. Selain kursi ketua, posisi Wakil Ketua Bidang Yudisial Mahkamah Agung juga kosong setelah ditinggalkan Marianna Sutadi yang pensiun.

Harifin menjelaskan, pemilihan pada 21 Januari itu adalah untuk pemilihan Ketua Mahkamah Agung. "Pemilihan antara ketua dan wakil ketua itu tersendiri," jelasnya.

Superchallenge Supermoto Race 2024 Segera Dimulai, Yogyakarta Tuan Rumah Seri Perdana
Presiden Direktur P&G Indonesia Saranathan Ramaswamy

Presiden Direktur P&G Indonesia Sebut Prospek Masa Depan Indonesia Cerah 

Presiden Direktur Procter and Gamble (P&G) Indonesia, Saranathan Ramaswamy menilai, Indonesia memiliki prospek bisnis yang cerah di masa depan.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024