Preview Persik Kediri vs Arema Malang

Berat, Singo Edan

VIVAnews - Persik Kediri dan Arema Malang tampil tanpa beberapa pilarnya saat bentrok di Gelora Deltra Sidoarjo, Sabtu, 11 Oktober 2008. Tapi, kedua kubu ngotot menang dalam laga memperebutkan gengsi Jawa Timur itu.

Persik yang seharusnya menjadi tuan rumah laga ini harus memarkir pemain belakang, Usep Munandar karena akumulasi kartu kuning. Pelatih tim berjuluk Macan Putih, Arcan Iurie, akan memasang bek veteran Aris Indarto sebagai pengganti Usep. Mantan kapten Persija Jakarta itu akan mendampingi Hamka Hamzah dan M. Roby di barisan belakang.

Meski tampil tanpa Usep, pelatih asal Moldova itu optimistis pemainnya mampu mengatasi Arema. Iurie juga tak mempersoalkan lagi rencana ‘cuci gudang’ pemain yang diwacanakan manajemen belakangan ini.

”Meski manajemen punya keinginan untuk menjual pemain, saya yakin pemain masih semangat saat bertemu Arema," kata mantan pelatih Persija Jakarta dan Persib Bandung itu.

Sementara itu, tiga pilar Arema juga dipastikan absen karena berbagai alasan. Menurut Manajer Arema, M. Taufan, Erick Setiawan terkena akumulasi kartu kuning. Sedangkan I Komang Mariawan dan Achmad Jufrianto ditinggal di Malang karena masih cedera.

Kondisi ini tentu saja membuat perjuangan Singo Edan --julukan Arema Malang-- semakin berat. Apalagi sebelumnya, Arema sudah kehilangan tiga pemain, yakni Emile Betrand Mbamba, Alexander Pulalo, dan Kurnia Meiga. 

Mbamba dan Kurnia bahkan dipastikan sudah tak bisa memperkuat Arema sepanjang musim ini karena skorsing yang dijatuhkan oleh Komisi Disiplin (Komdis) PSSI. Sedangkan Alex harus diparkir karena terus berkutat dengan cedera yang dialaminya selama ini.

"Kami harus akui, kalau pertandingan lawan Persik akan terasa berat. Sebab, kami  harus main tanpa beberapa pemain pilar," aku Taufan.

Meski demikian, bukan berarti Arema langsung lempar handuk. Berbagai cara dan strategi telah disiapkan oleh pelatih Gusnul Yakin untuk meredam aksi pemain Macan Putih. 

Apalagi, laga ini memperebutkan gengsi Jawa Timur. Persik dan Arema jadi tim terbaik berikut Jatim sesuai klasemen Liga Super Indonesia setelah Persela Lamongan. Laga ini terpaksa dipindahkan dari Stadion Brawijaya ke Sidoarjo karena Polresta Kediri tak memberi izin.
 

Meski Negaranya Tengah Dilanda Aksi Terorisme, Rusia Tetap Kirim 29 Ton Bantuan ke Gaza
Mak Vera.

Mak Vera Tepati Janji, Datang ke Makam Olga Syahputra Tengah Malam

Bahkan setiap tahun, Mak Vera selalu datang ke makam Olga Syahputra untuk kirim doa tepat di hari lahirnya yakni 8 Fabruari dan hari meninggalnya.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024