Solusi Enterprise

Sun Perkuat Sistem Cloud Computing

VIVAnews - Sun Microsystems mengumumkan akuisisinya terhadap Q-layer, sebuah perusahaan cloud computing yang mempermudah implementasi dan manajemen cloud computing. Langkah ini ditempuh Sun untuk memperluas layanannya di bidang itu.

Akuisisi Sun terhadap teknologi Q-layer dilatarbelakangi sederhananya manajemen cloud computing yang dimiliki. Software Q-layer mendukung pengawasan langsung terhadap layanan server, storage, bandwidth dan aplikasi, yang memungkinkan pengguna mengukur lingkungan mereka sendiri untuk memenuhi kebutuhan spesifik masing-masing. Hal ini menjadi komponen utama strategi Sun membangun cloud computing di sektor swasta maupun publik.

"Teknologi serta keahlian Q-layer akan meningkatkan kualitas penawaran Sun, menyederhanakan pengaturan cloud dan mempercepat peluncuran aplikasi," ujar David Douglas, Senior Vice President of Cloud Computing and Chief Sustainability Officer, Sun Microsystems, dalam keterangan persnya, Kamis 15 Januari 2009.

Menurut Douglas, teknologi cloud computing yang membawa komputasi dan data resource ke dunia web menawarkan efisiensi lebih tinggi dan membolehkan pengembangan software yang lebih cepat.

Selain untuk kebutuhan di atas, dengan mengakuisisi Q-layer, secara otomatis Sun juga memperluas layanan virtualisasi data center mereka yang meliputi integrasi server, jaringan, serta virtualisasi storage.

Timnas Indonesia U-23 Dapat Kabar Baik Jelang Lawan Korea Selatan
Ilustrasi pelaku

Bang Jago Peras 3 Minimarket di Jakbar, Ngambil Barang Seenaknya tapi Gak Mau Bayar

Pelaku dalam aksinya berlagak sok jagoan dengan mengancam pegawai minimarket.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024