KPU Gelar Simulasi Pemilu di Kintamani

VIVAnews - Hari ini, Senin 26 Januari 2009, Komisi Pemilihan Umum menggelar simulasi pemungutan suara di Kintamani, Bangli, Bali. "Tujuannya memberi pemahaman dan pengalaman pemilih tatacara pemberian suara," kata Abdul Aziz, Anggota Komisi.

Menurut Aziz, simulasi itu akan melibatkan 400 pemilih. Petugas yang mirip pemungutan suara sesungguhnya. tujuh anggota Kelompok Panitia Pemungutan Suara (KPPS), dua petugas keamanan, saksi parpol.

Pemilihan Kintamani berdasar pertimbangan geografis. Latar belakang masyarakat beragam. "Akses informasi dan transportasi cukup sulit," kata Aziz. Dengan tingkat kesulitan tersebut, kata dia, diharapkan mendapat gambaran nyata lapangan untuk diantisipasi.

Menurut Aziz, simulasi di Bali itu yang kelima. Sebelumnya, Komisi pernah menggelar simulasi di Jawa Timur, Papua, Nangroe Aceh Darusalam, dan DKI Jakarta. "Simulasi berikutnya di Tangerang. Di dapil itu surat suara DPR dua lembar, perlu diuji," kata Aziz.

Perlindungan Cat Mobil Berkualitas Tinggi Hadir di Jakarta Selatan
Ilustrasi penembakan.

Polisi Ditemukan Tewas di Mampang Jaksel dengan Luka Tembak di Kepala

Seorang anggota polisi ditemukan tewas dengan luka tembak di kepala di kawasan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan pada Kamis 25 April 2024

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024